Begini Cara Ikuti Penerimaan CPNS 2017!

0
731
CPNS 2017
Copyright ©beli berkrya

Begini Cara Ikuti Penerimaan CPNS 2017!

Indowarta.com – Pemerintah dalam waktu dekat akan membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun ini. Penerimaan CPNS 2017  ini akan dilakukan oleh dua instansi yakni Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Menurut informasi dalam CPNS 2017 membutuhkan sebanyak 19.210 orang yang terdiri dari 1.684 CPNS untuk MA dan 17.692 kursi untuk CPNS di Kemenkumham. Lalu bagaimana cara serta tahapan guna mengikuti seleksi peerimaan CPNS tersebut?

Menurut informasi penerimaan CPNS ini sudah diinformasikan oleh instansi yang bersangkutan terkait tata cara dan tahapan. Berdasarkan pengumuman dari Mahkamah Agung (MA) dapat melihat informasi terkait lowongan CPNS ini melalui website mapan.go.id.

Peserta nantinya harus emlakukan registrasi online melaui http.bkn.go.id mulai Selasa, 1 Agustus 2017 dan ditutup Sabtu, 26 Agustus 2017. Dalam laman peserta diharuskan mengisi form yang telah disediakan sesuai dengan data kependudukan mereka.

CPNS 2017
Copyright ©li[utan6
Setelah selesai mengisi peserta mesti mencatat dan menyimpan dengan baik user name dan password ketika registrasi. Selanjutnya peserta yang lolos akan melakukan ujian menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Ujian berbasis komputer ini akan dilakukan di 30 lokasi dan pelamar dapat memilih lokasi terdekat.

Setelah melakukan registrasi peserta yang mengikuti penerimaan CPNS 2017 akan mendapatkan kartu pendaftaran registrasi. Setelahnya pelamar diwajibkan untuk menyampaikan surat tersebut dalam bentuk lampiran berupa dokumen (print out) kartu pendaftaran online.

Kemudian surat lamaran ditulis dengan tinta hitam serta tanda tangani di materai Rp 6000 dan selnjutnya surat tersebut ditujkan ke Sekertaris Mahkamah Agung. Selain itu juga turut dilampirkan foto kopi kartu tanda penduduk (KTP) yang berlaku dan fotokopi ijazah serta transkip nilai delegasi pejabat berwenang.

Selain itu surat lamaran CPNS 2017 tesebut juga foto terbaru 3×4 sebanyak 4 lembar dengan latar belakang merah serta menuliskan nomor pendaftaran registrasi online. Selajutnya tinggal dikirim ke panitia Seleksi Penerimaan Calon Hakim Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2017 melaui PO BOX 2700 Jakarta 10027 paling lambat taggal 26 Agustus 2017 dan diterima paling lambat tanggal 31 Agustus 2017.

Khusus pelamar umum dan informasi pelamar Papua dan Papua Barat disertakan surat keterangan atau bukti lain untuk menunjukan program studi pelajar terakreditasi B (sangat baik) dari badan kreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT). Untuk Cumlade juga dilampirkan surat keterangan yang menunjukan perguruan tinggi negeri atau swasta terakreditasi A.

baca juga : BKN: Pendaftaran CPNS 2017 Mulai 1 Agustus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here