Pemain Muda Ajax Amsterdam Abdelhak Nouri Kena Vonis Kerusakan Otak Secara Permanen!

0
629
Abdelhak Nouri
Copyright ©fourfourtwo

Pemain Muda Ajax Amsterdam Abdelhak Nouri Kena Vonis Kerusakan Otak Secara Permanen!

Indowarta.com – Kali ini kabar datang dari klub asal liga Belanda yakni Ajax Amsterdam terkait pemain mudanya yakni Abdelhak Nouri. Kemarin Kamis, 13 Juli 2017 klub asal Amsterdam tersbeut baru saja mengumumkan bahwa pemain mudanya itu mengalami kerusakan otak permanen.

Kejadian berawal ketika Abdelhak Nouri kolaps ketika tengah memperkuat Ajax Amsterdam di liga pramusim. Saat itu Noiri tersungkur tak sadarkan diri ketika melawan kesebelasan Wender Bremen pada Sabtu, 8 Juli 2017.

Diduga kelainan detak jantung (aritmia) yang dialami oleh pemain muda 20 tahun inilah yang membuat dirinya tergeletak tak sadarkan diri di lapangan. Saat tiu laga Ajax vs Wender Bremen langsung dihentikan dan para petugas medis langsung memberikan pertolongan pertama.

Setelah mendatkan pertolongan pertama dari tim medis, Nouri langsung dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter. Nouri saat itu langsung dikomakan secara medis atau disebut medically induced coma.

Abdelhak Nouri
Copyright ©ESPN FC

Ketika tak sadarkan diri jantung Abdelhak Nouri sempat sama sekali tak berdetak atau berhenti. Pada saat itulah suplai oksigen ke otak juga berhenti dan hal inilah yang ditengarai menyebabkan pemain muda ini mengalami rusak otak permanen.

Sementara itu setelah dua hari pasca insiden yakni pada 10 Juli 2017 kemarin, Ajax mengumumkan jika jantung Nouri sudah bekerja secara normal. Namun meskipun begitu dinyatakan jika otak pemain mdua ini belum bisa diuji secara normal karena masih dalam keadaan tak sadrkan diri.

Kabar yang melegaka tersebut seakan hilang setelah konfirmasi disampaiakn kembali kemarin Rabu, 13 Juli 2017. Melalui akun twitter-nya, Ajax Amsterdam mengabarkan jika Nouri mengalami kerusakan otak secara permanen dan itu merupakan kerusakan serius yang dialami oleh pemain muda tersebut.

‘Ini merupakan kabar terburuk yang bisa kami dapatkan dan benar-benar buruk. Kami sangat terpukul meskipun sebelumnya kami sudah mempertimbangkan skenario seperti ini. Di hari-hari saat itu sudah banyak yang menyatakan simpatinya dan itu kami sangat berterimaksih’ ujar Direktur Ajax, Edwin Van der Sar.

Sementara itu Abdelhak Nouri sendiri merupakan salah satu pemain muda yang dimiliki oleh Ajax Amsterdam. Dia merupakan salah satu pemain muda yang menjanjikan di Belanda dan tercatat pada musim lau berkat permainan impresifnya bersama Jong Ajax pemain ini dianugrahi gelar Pemain Terbaik Liga Jupiler.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here