LG V30 Siap Meluncur Mulai 31 Agustus Mendatang!

0
336
Copyright ©Kompas

LG V30 Siap Meluncur Mulai 31 Agustus Mendatang!

Indowarta.com – Kemungkinan LG V30 akan diluncurkan pada 31 Agustus mendatang. Hal ini terungkap dari undangan yang disebar oleh pabrik asal Korea Selatan itu. Dalam undangan tersebut ada sebuah gambar ponsel dengan tulisan ‘save the date’ dengan tanggal dan jam yang tertulis pukul 09.00 dan tanggal 31 Agustus.

Selain itu, ada pula goresan yang menyerupai huruf ‘V’ pada layar ponsel tersebut, dengan tulisan Berlin, Germany, pada bagian bawahnya.  Itu artinya, LG akan mengadakan acara tersebut tepat sehari sebelum gelaran IFA 2017 dibuka, seperti yang sebelumnya pernah dikabarkan.

Strategi semacam itu juga digunakan ileh sejumlah pabrikan, yakni meluncurkan smartphone andalan sehari sebelum diadakan sebuah pameran teknologi besar seperti IFA.

Baca Juga LG K10 Power Dijual Seharga Rp 2.8 Juta di Indonesia!

Memang, LG tak secara gamblang menyebut 31 Agustus merupakan tanggal peluncuran untuk LG V30. Namun beberapa fakta mendukung hal itu, seperti kebiasaan LG untuk meluncurkan ponsel seri V pada pertengahan tahun, dan banyak rumor yang menyebutkan hal tersebut.

Copyright ©GSM Arena

Selain itu, LG sendiri sebelumnya telah mengonfirmasi kalau pada tahun 2017 akan meluncurkan ponsel seri V yang anyar. Meski tanggal pelunuran smatphone ini masih terbilang cukup lama, namun bocoran soal spesifikasi dan desain LG V30 telah beredar luas di jagat maya.

Smartphone ini dipastikan bakal mmiliki spesifikasi sangat tinggi, lantaran akan menjadi smartphone flagship kedua dari LG setelah sebelumnya mereka merilis LG G6. Tantunya LG juga tak ingin mengulangi kesalahan yang sama . Pasalnya LG G6 tak memakai chipset generasi terbaru, sehingga kurang bisa bersaing melawan Samsung Galaxy S8.

Baca Juga LG G6 Dan LG G6 Pro Siap Dirilis Bulan Juni Ini!

Soal spesifikasi, LG V30 disebut sebagai ponsel pertama LG yang menggunakan panel OLED setelah sebelumnya mereka biasa menggunakan panel LED. Selain itu, kabarnya aka nada perubahan bsar lain dari segi layar.

Ponsel seri V pertama yang diluncurkan oleh LG, yakni V10 menggunakan dua layar. Namun pada V30 kabarnya akan meninggalkan sistem dua layar tersebut dan akan menggunakan layar dengan format 18:9, layaknya G6. Namun untuk kepastiannya, kita harus sabar menunggu hingga LG benar-benar diluncurkan V30.

Baca Juga: LG V30 yang Diperkirakan Menggunakan Android O akan Meluncur Akhir Agustus?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here