Berita Terkini : Polisi Siap Bebaskan Jessica Wongso Jika Tak Bisa Penuhi Syarat !

0
975
hukum untuk jessica

Berita Terkini : Polisi Siap Bebaskan Jessica Wongso Jika Tak Bisa Penuhi Syarat !

indowarta.comРKabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono menyebutkan bahwa pihaknya akan membebaskan Jessica Wongso  jika dalam 120 hari masa penahanannya penyidik belum bisa juga melengkapi berkas perkara tersebut. Menurut Alwi hal tersebut sudah diatur dalam Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP) yang berlaku di Indonesia.

Nanti Jessica wongso akan dilepas, KUHAP sudah mengatur semua itu. Jika memang tidak cukup bukti, polisi harus fair untuk di SP3. Meski begitu, Alwi tetepa optimis bahwa penyidik mampu melengkapi berkas perkara tersebut dan kasusnya akan segera bisa disidangkan di pengadilan.

Pada tanggal 18 Februari silam, Polda Metro Jaya pertama kali melimpahkan berkas perkara tersebut ke Kejati DKI Jakarta. Kemudian di tanggal 24 Februari Kejati mengembalikan berkas tersebut kepada tim Polda Metro Jaya. Kejati juga menertakan beberapa petunjuk untuk melengkapi berkas perkara tersebut kepada penyidik Polda Metro Jaya.

jessica.

Pada tanggal 22 Maret 2016, Polda Metro Jaya untuk yang kedua kalinya melimpahkan berkas perkara Jesscia Wongso ke Kejati DKI Jakarta. Salah satu bukti yang ditambahkan adalah hasil penyelidikan Tim Polda Metro Jaya ke Australia. Namun berkas tersebut juga dikembalikan lagi karena masih dinilai kurang lengkap.

Tanggal 4 April  2016 pihak Kejati DKI Jakarta telah mengembalikan berkas tersebut. Di dalam berkas tersebut Kejati DKI Jakarta menemukan adanya sejumlah kekurangan yaitu keterangan saksi maupun keterangan ahli.

Untuk ketiga kalinya penyidik kembali melimpahkan berkas tersebut ke Kejati DKI Jakarta pada tanggal 22 April 2016. Namun Kejati DKI lagi dan lagi mengembalikan berkas perkara tersebut ke penyidik. Kemudian Polda Metro Jaya memperpanjang masa penahanan Jessica Wongso selama 30 terhitung semenjak 28 April 2016.

Jika dalam masa perpanjangan penahanan tersebut habis, maka pihak kepolisian harus melepaskan Jessica sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Penyidik Polda Metro Jaya harus segera melengkapi berkas perkara tersebut agar bisa disidangkan ke pengadilan.

baca juga :

Berita Hari Ini : Jessica Wongso Makin Menderita Di Tahanan Lantaran Kasus Mirna Masih Terkatung Katung !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here