Update, WhatsApp Bisa Digunakan Untuk Kirim File dengan Segala Format!

0
727
WhatsApp
Copyright©Andy

Update, WhatsApp Bisa Digunakan Untuk Kirim File dengan Segala Format!

Indowarta.com– Semenjak tahun lalu aplikasi perpesanan Whatsapp telah memungkinkan para penggunanya untuk menyisipkan sebuah dokumen ke lawan chatting. Namun pada saat itu file terbatas hanya berformat PDF.

Baca Juga Berita Terkini: Begini Cara Memanfaatkan Fitur Baru dan Unik yang Ada Di WhatsApp !

Kini aplikasi Wahtsapp telah memperbarui kemampuan tersebut tanpa membatasi jenis file lagi. Pengguna nantinya bisa mengirim berbagai dokumen dengan format apa saja seperti PDF, APK, ZIP, DOC, XLS, TXT, dan lainnya.

Bahkan Whatsapp juga memungkinkan para penggunanya untuk mengirimkan dokumen visual berformat JPG. Sebelumnya pengiriman dokumen yang memiliki format JPG ini memang sudah bisa dinikmati para penggunanya melalui penyisipan gambar. Namun gambar itu secara otomtais akan terkompres. Jika mengirimnya lewat penyisipan dokumen, kualiltas file ini tidak akan berkurang.

WhatsApp
Copyright©kompas

Berdasarkan dari situs Whatsapp, penyisipan dokumen terbatas pada ukurang 100 MB. Walaupun demikian, ada laporan lain yang telah menyebutkan pengguna iPhone ini akan bisa menyisipkan dokumen hingga 120 MB.

Baca Juga WhatsApp Sedang Siapkan Fitur Untuk Memantau Memori?

Pembaruan lagi dari Whatsapp tampak pada desain antarmuka pada saat pengguna membagikan foto. Alih-alilh menyisipkan foto via dokumen ataupun gambar, foto bisa dibagi dengan memillih ikon kamera dan menyapu alias swipe ke atas.

Jika pengguna hendak memilih beberapa foto untuk dibagikan, Whatsapp akan secara otomatis mengelompokannya menjadi satu bundle foto yang nampak seperti kolase berisikan empat foto.

Tidak hanya itus saja, desain antarmuka pada saat kita melakukan telepon via Whatsapp ini juga telah sedikit dirombak. Pengguna bisa mengangkat telepon dengan cara swipe up bukan lagi swipe side.  Permbaruan yang ini dari Whatsapp bisa dinikmati oleh semua pengguna secara bertahap. Para pengguna hanya perlu memperbarui aplikasi mereka melalui Google Play.

Aplikasi Perpesanan yang merupakan bagian dari Facebook ini memang sudah banyak orang yang telah menggunakannya. Aplikasi ini bisa dibilang merupakan aplikasi  yang tidak terlalu berat di jalankan di perangkat smartphone pengguna. Selain itu penggunaannya juga sangat mudah. Mungkin hal ini lah yang telah membuat para pengguna smartphone mengguanakan Whatsapp.

baca juga : 

Sebentar Lagi, WhatsApp Bakalan Punya Mode Malam?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here