Dinilai Tak Loyal dengan Koalisi Pemerintah, PAN Malah Tuding Balik PDIP Bandel ke Jokowi!

0
286
PAN
Copyright ©detik

Dinilai Tak Loyal dengan Koalisi Pemerintah, PAN Malah Tuding Balik PDIP Bandel ke Jokowi!

Indowarta.com – Kali ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meminta Partai Amanat Nasional (PAN) untuk keluar dari koalisi pendukung pemerintah. Hal tersebut karena PDIP menilai PAN memebandel karena seirng kali mengkritik kebijakan pemerintah Presiden RI Joko Wododo (Jokowi) dan Wakilnya Jusuf Kalla.

Terkait hal ini pun juga ditanggapi oleh politikus senior PAN, Dradjat Hari Wibowo. Dia kali ini mengakui jika partainya sering kali berbeda pendapat atau berseberangan dengan pemerintah. Tetapi dia menyebutkan jika PDIP juga sering melaukan hal yang sama yakni berbeda pendapat.

Dradjad menilai jika PDIP sebagai pendukung utama pemrintahan Jokowi-Jusuf Kalla juga sering membandel. Dia mengatakan jika beberapa kali PDI Perjuangan juga tidak sependapat dengan keputusan Presiden Jokowi.

‘Memang harus diakui kalau PAN beberapa kali mengambil sikap yang berbeda dengan Presiden. Namun meskipun begitu juga harus diakui PDIP sendiri beberapa kali juga tak sejalan dengan Presiden bahakan berseberangan’ ujarnya saat ditemui di Jakarta pada Jumat, 14 Juli 2017.

PAN
Copyright ©detik

PAN sendiri merupakan salah satu partai besar di Indonesia yang sering dianggap berseberangan dengan keijakan Presiden Jokowi. Sedagkan PDI Perjuangan sendiri dianggap oleh PAN juga melakukan yang sama karena juga sering bersebarangan dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh Jokowi-JK.

Dradjad kala itu juga mencontohkan sikap PDIP yang selalu mengkritik sejumlah menteri. Salah satunya mengkritik Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. Bahkan PDI Perjuanagan meminta agar Rini segera dicabut dari jabatannya sebagai menteri BUMN.

Misalnya saja kasus  Menteri BUMN (Rini Soemarno). Itu menunjukan jika PDI Perjuangan membandel dengan keputusan Presiden’ ujarnya Dradjad.

Dia berpendapatat jika memang PDIP secara sepenuhnya berada di koalisi pendukung Presiden Jokowi tentunya juga akan mendukung Rini Soemarno menjalankan amanat dari Presiden. Menurutnya partai yang diketuai oleh Megawati Soekarniputri ini berada di barisan depan mengganggu Rini.

Sementara itu cukup diketahui sealain PAN yang kini dipermasalahkan sebelumnya PDI Perjuangan juga memermaslahkan Rini Soemarno sebagai Menteri BUMN. Partai berlambang kepala banteng ini paling getol menolak kehadiran Menteri Rini di Komisi VI DPR RI. Bahkan mereka mengrkritik tajam kebijakan terkait modal negara untuk BUMN.

baca juga : PDIP Incar Posisi Menteri BUMN Saat Muncul Isu Adanya Reshuffle Kabinet!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here