Lambaian Tangan Setya Novanto Saat Tiba di Gedung KPK!

0
286
Setya Novanto
Copyright©detik

Lambaian Tangan Setya Novanto Saat Tiba di Gedung KPK!

Indowarta.com – Kasus korupsi penggandaan proyek E-KTP kini terus bergulir dan sejumlah orang penting dihadikan terkait kasus ini. Penyidik KPK kali menjadwalkan pemeriksaan terhadap Ketua DPR, Setya Novanto yang diduga terlibat dalam kasus korupsi ini.

Mengenai hal ini dijelaskan oleh juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah. Dia mengatakan jika Setya Novanto akan diperiksa sebagai saksi untuk tesangka Andi Agustinus atau Adi Naronggong hari ini Jumat, 14 Juli 2017.

‘Setya Novanto akan diperiksa dan dihadirkan,untuk menjadi saksi untuk tersangka Andi Agustinus’ ujarnya pada Jumat, 14 Juli 2017.

Setya Novanto sendiri terlihat memenuhi panggilan yang dajukan oleh penyidik KPK tersebut. Nampak orang nomer satu di DPR itu telah tiba di Gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan sejak pukul 09.50 WIB dengan pengawalan ketat.

WAJIB BACA :  Pembangunan Apartemen Untuk DPR Akhirnya Dibatalkan!
Setya Novanto
Copyright©net

Politikus Partai Gokar itu terlihat mengenakan baju batik lengan panjang berwarna coklat. Setelah turun dari mobil, Novanto langsung bergegas masuk menuju Gedung KPK dan tak banyak komentar atau kata yang keluar dari mulutnya. Tak sendirian Novanto saat itu juga ditemani oleh Idrus Mahram (Sekjen Partai Golkar) dan Yahya Zaini (Ketua DPP Partai Golkar).

Sementara itu Novanto diminta datang untuk menjadi saksi atas kasus E-KTP ini karena dianggap sebagai pihak turut menerima aliran dana kasus korupsi ini. Pria ini dianggap ikut terlibat setelah dakwaan dari tesangka Imran dan Sugiharto terkait dengan proyek E-KTP yang merugikan negara hingga 2,3 triliun.

Selain itu hari ini penyidik juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak swasta yang dianggap mengetahui kasus E-KTP ini. Pihak tersebut diantaranya Made Oka Masagubag, Muda Ikhsan Harahap dan Irvanto Hendra Pramudi.

WAJIB BACA :  Pembangunan Apartemen Untuk DPR Akhirnya Dibatalkan!

Cukup diketahui jika Irvanto Hendra Pramudi merupakan mantan Direktur PT Murakabi Sejahtera. Dia merupakan keponakan dari Setya Novanto dan dia juga turut dipanggil karena dalam sejumlah pertemuan terkait pembahasan e-KTP Irvanto selalu menemani pamannya itu.

Irvan sendiri mengaku jika dirinya mengenal dengan tersangka Andi Naronggong. Pasalnya Andi merupakan kaka dari Vidi Gunawan yang sejatinya merupakan teman SMA dari Irvan Hendra Pramudi.

baca juga : PDIP Incar Posisi Menteri BUMN Saat Muncul Isu Adanya Reshuffle Kabinet!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here