Ada Puluhan Ribu Lowongan CPNS Tahun 2017, Mana Pilihanmu?

0
1564
CPNS 2017
Copyright©lensaremaja

Ada Puluhan Ribu Lowongan CPNS Tahun 2017, Mana Pilihanmu?

Indowarta.com – Lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan segera dibuka oleh pemeritah dalam waktu dekat ini. Pemerintah pun juga sudah mengumumkan formasi CPNS 2017 yang akan diperuntukan untuk dua instansi yakni Mahkamah Agung (MA) dan Kementerian Hukum da HAM (Kemenkumham).

Setidaknya mengenai CPNS 2017 ini diperlukan sebanyak 19.210 orang untuk mengisi masing-maisng 1.684 di Mahkamah Agung dan 17.692 untuk Kementerian Hukum dan HAM. Mengenai pendaftaran CPNS ini juga diberitahukan melalui keterangan tertulis Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

PAN-RAB pada Rabu, 12 Juli 2017 memberitahukan jika proses pendaftaran dan penerimaan CPNS tahun ini hanya dilakukan selama 1 bulan. Pendaftaran akan dilakukan secara online dan terintegrasi cara online melaui alamat http:sscn.bkn.go.id. Pendaftraan CPNS ini baru akan dibukan pada tanggal 1 Agustus 2017 dan berakhir tanggal 26 Agustus 2017.

Sejumlah ketentuan diberikan untuk menyeleksi CPNS yang benar-benar memiliki dedikasi tinggi untuk pemerintahan. Ketentuan tersebut selain harus memiliki jenjang pendidikan tertentu para pelamar tidak dipebolehkan mendaftar dua jabatan sekaligus.

CPNS 2017
Copyright©liputan 6

‘Ada beberapa ketentuan yang dipersyaratkan pemerintah dalam pelamaran CPNS di instansi ini. Satu orang pelamar nantinya hanya bisa mendaftarkan untuk satu jabatan di satu instansi saja dan tidak boleh dua jababatan sekaligus’ ujar Menteri PAN-RB, Asman Abnur.

Semenatra itu loowngan CPNS 2017 ini membuaka kesempatan untuk banyak orang yang ingin berkarier di pemerintahan. Puluhan ribu lowongan CPNS akan dibuka di instansi Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan HAM. Mereka calon pendaftar bisa memilih jenjang karier yang mereka inginkan.

Tercatat di Mahkamah Agung ada tiga pilihan karier yang dapat dipilih oleh pendaftar. Ketiganya yakni calon Hakim Pengadilan Umum (1030 orang), calon Hakim Peradilan Agama (616 orang) dan calon Hakim Peradilan Tata Usaha Negara (38 orang).

Sedangkan pendaftaran CPNS 2017 untuk Kemenkumham juga memebrikan sekitar sepuluh pililihanjenjang karier untuk calon palamar. Mulai dari Penjaga Tahanan atau Sipir (14.000), Analis Keimigrasian Pertama (2.278), Pembimbing Kemasyarakatan Pertama (714), Analis Hukum (136), Perawat Pertama (100). Kemduian ada lagi Pengelolaan Teknologi Informasi (70), Analis Perlindungan Hak-Hak Sipil dan HAM (40), Dokter Umum Pertama (33), Pemeriksa Keimigrasian (30) dan Penata Keuangan (25).

baca juga : Begini Cara Ikuti Penerimaan CPNS 2017!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here