Khasiat Luar Biasa Minyak Zaitun Tangkal Alzheimer!

1
665
Minyak Zaitun
Copyright©cloudinary

Khasiat Luar Biasa Minyak Zaitun Tangkal Alzheimer!

Indowarta.com– Para peneliti di Lewis Katz School of Medicine di Temple University, Amerika telah berhasil menemukan sebuah fakta bahwa minyak zaitun extra virgin yang merupaan komponen kunci dari diet Mediterania ini ternyata bisa membantu untuk mencegah resiko Alzheimer.

baca juga : 5 Jenis Kanker yang Tak Memiliki Gejala, Hati Hati!

Di dalam sebuah studi yang telah diterbitkan di dalam Annals of Clinical an Translational Neurology ini para peneliti telah berhasil menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi minya zaitun extra virgin ini akan memberikan perlindungan terhadap otan dan akan meningkatkan kemampuan belajar. Penyebab penyakit alzheimer yakni plak amiloid dan neutofibrilary akan bisa dikurangan dengan cara mengkonsumsi minyak zaitun.

Dikutip dari Reader’s Digest pada hari Jumat 14 Juli 2017 peneliti telah menyebutkan “Minyak zaitun secara khusus mengurangi peradangan otak dan mengaktifkan autophagy (proses di dalam tubuh yang digunakan untuk mengidentifikasi dan membuang bagian sel yang rusak)”.

Minyak Zaitun
Copyright©liputan 6

Studi yang telah dilakukan itu telah meneliti sel-sel otak dari tikus yang telah diberi makanan kaya minyak zaitun extra virgin. Hasilnya adalah kelompok tikus yang mengkonsumsi minyak zaitun, tes memori dan kemampuannya belajar lebih baik pada usia 9 dan 12 bulan dibandingkan dengan kelompok tikus yang tidak diberikan minyak zaitun.

Selain itu tes juga telah menunjukkan perbedaan yang sangat besar juga pada jaringan otak yang khususnya adalah fungsi sel saraf. Berdasarkan temuan ini, seorang peneliti senior yakni Dr. Domenico Pratico telah mengatakan bahwa minyak zaitun extra virgin ini akan bisa menjadi bahan makanan yang baik selain buah dan juga sayuran. Hal ini baik untuk menjaga kesehatan otak.

baca juga : Begini Lho Cara Menghilangkan Jerawat dengan Kayu Manis!

Selain itu, vitamin B yang terdpat di buah melon ini tidak hanya bisa membantu tubuh membuang racun namun juga bisa bermanfaat untuk mengurangi resiko penyakit jantung dan alzheimer. Menambah asupan buah melon setiap hari akan bisa memperkuat jaringan tubuh seperti pembuluh darah, tulang hingga fungsi otak. Sehingga hal ini akan bisa mengurangi resiko kita untuk mengidap alzheimer.

baca juga : 

Awas, Wabah Kolera Sudah Menyebar Hingga Capai 300 Ribu Kasus di Yaman!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here