Alumni Aksi 212 Lakukan Aksi Minta Hary Tanoe Tak Dikriminalisasi!

0
778
Hary Tanoe
Copyright©ccn

Alumni Aksi 212 Lakukan Aksi Minta Hary Tanoe Tak Dikriminalisasi!

Indowarta.com – Kali ini prsesidium alumni aksi 212 mendatangai Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Dalam aksinya kali ini mereka mengutarakan seruan terkait kasus yang melibatka Bos MNC Group yang juga merupakan Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesudibjo atau sering dipanggil Hary Tanoe.

Mereka meyerukan supaya jangan ada lagi tindak kriminalisasi terhadap warga negara termasuk ke Hary Tanoe. Aksi ini berlangusng hari ini Jumat, 14 Juli 2017 dan diagendakan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Para alumni 212 ini memulai aksinya dari Masjid Kelapa lalu melaukan long march ke kantor Komnas HAM.

Terkait aksi yang dilakukan oleh alumni 212 di Komnas HAM ini juga dijelaskan oleh Ustad Hasri Harahap yang juga sebagai koordinator aksi . ‘Iya hari ini kami lakukan longs march dari Masjid Sunda Kelapa dan berakhir di Komnas HAM’ ujarnya saat dimintai keerangan pada Jumat, 14 Juli 2017.

Tetapi hingga menginjak pukul 13.20 WIB belum terlihat sama sekali massa di Masjid Sunda Kelapa. Bahkan sejumlah orang diketahui tidak menuju ke Sunda Kelapa melainkan langsung menuju ke markas Komnas HAM.

Hary Tanoe
Copyright©detik

Hasri sendiri juga membenarkan jika salah satu hal utama yang diserukan ada kaitannya dengan Hary Tanoe. Dia mengatakan jika dilakukan hal ini supaya jangan ada lagi apa yang disebutkan sebagai kriminalisasi terhadap Ketum Partai Perindo tersebut.

Namun meskipun begitu Hasri enggan menyebutkan mengenai poin yang akan disampikan dalam aksi tersebut. ‘Ya nanti kita lihat saja di lokasi. Tapi kami meminta jangan lagi ada kriminalisasi termasuk kepada Hary Tanoe’ ujarnya.

Sementara itu ungkapan lain juga dikatakan oleh Ketua Presendum Alumni 212 Ansufri Idrus Sambo. Dia mengatakan sempat mengirimkan pesan singkat melaui WhatsApp Jumat pagi dan menyatakan jika aksi ini ditujukan untuk mengecam kriminalisasi. Termasuk kriminalissi terhadap Hary Tanoe yang kini tengah dipermaslahkan.

Menurut Ansufri,  Hary Tanoe  adalah korban kriminalisasi yang dilakukan oleh sejumlah orang yang tak bertanggung jawab yang mempunyai kekuasaan. ‘Kita dari awal ingin ingin melawan ketidakadilan dan kedzaliman yang dilakukan oleh pengusa terhadap kita rakyatnya. Juga menjadi korban kriminalisasi yakni Hary Tanoe’ ujarnya.

baca juga : Lambaian Tangan Setya Novanto Saat Tiba di Gedung KPK!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY