Berita Terkini : Nasib Timnas Indonesia Ditangan Presiden Jokowi Kala Datangi Kongres FIFA di Meksiko City 12-13 Mei Besok !

0
1512
timnas Indonesia

Berita Terkini : Nasib Timnas Indonesia Ditangan Presiden Jokowi Kala Datangi Kongres FIFA di Meksiko City 12-13 Mei Besok !

indowarta.com– Pada tanggal 12 sampai 13 Mei 2016 ini akan diadakan Kongres FIFA di Meksiko City. Ini juga merupakan batas waktu Pemerintah Indonesia untuk mencabut pembekuan oraganisasi PSSI. Pesan dari FIFA sudah cukup jelas bahwa sanksi atas sepakbola Indonesia hanya bisa dihilangkan bila pemerintah sudah mencabut surat pemberkuan yang telah dikeluarkan oleh Menpora.

Bagaimana jika surat dicabut oleh pemerintah?  Dan bagaimana pula jika surat tidak dicabut pemerintah? Apa saja dampak yang ditimbulkan? Itulah yang menjadi pertanyaannya sekarang.

Apabila dicabut, tentu itu akan menjadi berita gembira bagi persepakbolaan Indonesia dan karenanya tidak perlu diagendakan dalam Kongres FIFA. Semua kembali pada suasana seperti awalnya. PSSI bisa menjalankan kewajibannya yaitu memutar kompetisi dan juga melakukan pembinaanm penyiapan timnas Indonesia untuk berlaga di kancah internasional.

Lalu bagaimana bila pemerintah Indonesia tidak mencabut pembekuan PSSI? Pekerjaan yang amat berat akan menunggu persepakbolaan Indonesia. PSSI harus menjelaskan bahwa masih belum bisa memberikan berita yang baik di Kongres FIFA.

timnas Indonesia

Arahnya juga bisa ditebak yaitu menaikkan status sanksi suspensi terhadap sepakbola Indonesia dari hukuman yang dijatuhkan Komte Eksekutif FIFA menjadi hukuman yang dijatuhakn oleh Kongres FIFA. Sanksi ini bisa diperpanjang mungkin tidak sampai pada Kongres FIFA selanjutnya.

Jika benar sanksi itu akan dijatuhkan kepada Indonesia, maka sederet permasalahan persepakbolaan Indonesia tidak akan dapat terselesaikan dengan mudah. Timnas Indonesia akan absen di Sea Games 2017 dan juga Asian Games 2017 terancam tidak terlaksana atau Indonesia akan cacat tanpa cabang sepakbola.

Pembinaan di akar rumput tak bisa berjalan, pengembangan sepakbola sepertinya hanya mimpi. Tata kelola persepakbolaan yang diharapkan president Jokowi juga terancam tidak bisa terwujudkan.

PSSI akan mengadakan Kongres tahunannya pada awal bulan Juni 2016 mendatang. Ini bisa menjadi kesempatan emas untuk mengakhiri dan menyudahi masalah yang selama ini memperburuk persepakbolaan Indonesia.

baca juga :

Berita Terbaru : Gojek Luncurkan GoTix, Nonton Film Nggak Harus Antre Lagi Lho !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here