Barcelona Resmi Gaet Bek Kanan Anyar Nelson Semedo!

0
416
Nelson Semedo
Copyright©goal

Barcelona Resmi Gaet Bek Kanan Anyar Nelson Semedo!

Indowarta.com – Nelson Semedo siap berlaga Liga Spanyol musim depan setelah resmi berseragam Barcelona. Kabar menyebutkan bek kanan Benfica ini didatangkan dengan harga 30 juta euro dengan durasi kontrak selama lima tahun.

Pemain muda usia 23 tahun ini memang sejak bursa transfer dibuka sudah menjadi incaran utama Barca. Nelson Semedo menjadi priporitas utama untuk didatangkan setelah Barcelona gagal mendapatkan bek tangguh Arsenal, Hector Ballerin.

Barca mencapai kesepakantan dengan bek muda ini pada hari Kamis, 13 Juli 2017 dan Semedo pun telah menandatangani kontrak. Semedo pun juga telah menjalani tes medis sebelumnya serta kini dia telah diresmikan sebagai pemain Barca.

Terlihat pada keesokan harinya Jumat, 14 Juli 2017, Somedo sudah menjalani latihan perdananya di Barca. Pemain berkulit hitam ini merupakan pembelian ketiga Barca pada bursa transfer musim panas kali ini. Tercatat club asal Catalan itu sebelumnya telah mendatagkan Gerard Deulofeu dari Everton dan bek muda Brasil, Marlon.

Nelson Semedo
Copyright©bola

Kabarnya Barcelona sendiri akan masih menambah amunisi skuad klub dengan mendatangkan dua atau tiga pemain lagi pada pekan ini. Disebut-sebut Paulinho dan gelandnag Manchester United, Ander Hereira sebagai target Barca selanjutnya.

Sementara itu rekrutan teranyar Nelson Semedo diprediksi akan memiliki karier yang cerah di klub salah satu raja Liga Spanyol ini. Deco yang merupakan mantan punggawa Barcelona menilai jika pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini adalah pengganti yang tepat untuk Dani Alves.

Deco yang juga merupakan senior Samedo di Portugal mengatakan jika transfer tersebut merupakan pembelian yang berhasil dan bagus bagi Barca. ‘Saya menyukai dia (Nelson Semedo). Dia merupakan salah satu pemain yang bagus dan Barcelona telah menemukan pengganti yang tepat untuk Dani Alves’ ujarnya

Nelson Semedo sendiri kerap dibanding-bandingkan dengan eks bek Barcelona Dani Alves yang telah hengkang  ke Juventus musim lalu. Setelah hengkangnya Alves, Barcelona seakan kehilangan bek tangguh dan tak memiliki seorang bek kanan murni.

Terlihat jika Barcelona tak memiliki sosok bek kanan murni karena musim lalu terlihat pelatih Luis Enrique memeainkan Sergio Roberto yang sejatinya sebagai gelandag tengah menempati posisi tersebut. Alhasil pertahanan sisi kanan Barcelona menjadi lini yang lemah dan sering ditembus lawan. Dengan didatangkan Nelson Semedo diharapkan dapat menutup lubang di pertahanan klub Catalan tersebut musim mendatang.

baca juga : Romelu Lukaku Resmi Menjadi Bagian Dari Skuad MU!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here