Moonton Buka Suara Soal Tudingan Mobile Legends Plagiat!

1
1409
Mobile Legend
Copyright©inigame

Moonton Buka Suara Soal Tudingan Mobile Legends Plagiat!

Indowarta.com – Mobile Legends sekaang bisa dikatakan sebagai salah satu gim mobile yang sangat fenomenal. Permainan juag muncul pada pertengahan tahun ini sejak pertama kali ada langsung menjadi favorit oleh mereka pecinta game atau gammer.

Seperti diketahui jika MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) telah mengantongi jumlah permainan yang cukup besar. Namaun meskipun demikian tetap saja gim MOBA mendapatkan kecaman dari sejumlah pihak. Salah satu kecaman tersebut ditujukan utuk  Moonton yang sekarang menjadi pengembang Mobile Legend.

Moonton dituduh atas plagiat dari League of Legends yang merupakan salah satu gim MOBA yang sebelumnya tak kalah popular sebelum kemunculan gim Mobile Legends. Terus mendapatkan tudingan yang tak mengenakan tersebut akhirnya klarifikasi pun dilakukan oleh pihak Moonton.

Pengembang gim mobile yang berbasis di Shanghai, Tiongkok itupun memberikan klarifikasi terkait tuduhan yang diberikan oleh pihak gim MOBA. Klarifikasi ini disampaikan Moonton melalui akun facebook Mobile Legend.

Mobile Legend
Copyright©liputan6

Dalam keternagan itu menyebutkan jika Mobile Legends dan gim MOBA dikembangkan secara sendiri dan hak ciptanya juga sudah terdaftar. ‘Mobile Legends dikembangkan secara independen oleh kami. Hak cipta gim sendiri juga sudah terdaftar dan dilindungi di sejumlah negara di dunia. Moonton pun juga memiliki kekayaan intelektual independen’ keterangan tertulis Mooton pada Kamis, 13 Juli 2017.

Kemudian Moonton juga melanjutkan jika pihaknya dan pemain dari gim ini tak akan dipengaruhi oleh pemberitaan dan rumor yang menjatuhkan ini. Bahkan perusahaan yang memproduksi Mobile Legend sendiri siap membawa kasus ini ke jalur hukum jika diperlukan.

Tindakan tersebut dilakukan karena rumor tersebut terbilang sudah kelewatan batas dan pihanya tak segan untuk mengambil tindakan tegas. ‘Kami akan lakukan tindakan tegas untuk melindungi diri. Salah satu cara yang tepat yakni dengan mengambil lagkah jalur hukum’ tutupnya.

Seperti diketahui jika Mobile Legends dianggap plagiat dari gim League of Legend. Kabar tersebut sudah beredar sejak Riot (Pengemabng League of Legend) mengajukan tuntutan untuk Moonton terkait hal ini. Menurut Riot, Mobile Legennd telah menjiplak tanpa meminta izin terlebih dahulu kepada pihaknya.

baca juga : Begini Lho Penampakan Asli Ponsel KFC yang Begitu Mempesona!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here