Berita Terkini: Hary Tanoe Akan Terima Sidang Putusan Praperadilan Hari Ini!

0
3399
Copyright ©Poskota News

Berita Terkini: Hary Tanoe Akan Terima Sidang Putusan Praperadilan Hari Ini!

Indowarta.com– Pada hari Senin 17 Juli 2017 ini akan digelar sidang praperadian Hary Tanoesoedibjo terhadap penetapan tersangka oleh Bareskrim Polri. Sidang praperadilan ini akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Agenda sidang telah sampai pada putusan.

baca juga : Alumni Aksi 212 Lakukan Aksi Minta Hary Tanoe Tak Dikriminalisasi!

Seperti  yang telah diketahui bahwa CEO dari MNC Group ini melalui kuasa hukumnya telah melakukan gugatan penetapannya sebagai tersangka pada kasus pengiriman SMS kepada Jaksa Yulianto. Lalu melalui jalur praperadilan ini, pihak dari Hary Tanoe sendiri hendak menguji sah atau tidaknya penetapan tersangka terhadap Hary Tanoe.

Munatshir Mustaman yang merupakan Ketua Kuasa Hukum Hary Tanoe ini telah merasa optimis bahwa hakim akan mengabulkan gugatan praperadilan tersebut. Munatshir pada saat dikonfirmasi pada hari Minggu 16 Juli 2017 telah mengatakan “Ya kalau kami berdasarkan fakta-fakta persidangan, bukti-bukti, ahli-ahli yang kami ajukan, kami sangat optimis menghadapi putusan ini”.

Copyright ©Tempo

Munatshir menyebutkan bahwa tim kuasa hukum kini telah menyerahkan kurang lebih sebanyak 99 dokumen bukti kepada hakim. Bukti tersebut adalah contoh-contoh putusan praperadilan, Undang-undang, buku dan masih banyak yang lainnya.

baca juga : SMS Hary Tanoe, Bukan Merupakan Ancaman?

Tidak hanya itu saja, sebanyak empat orang saksi ahli dari berbagai bidang ini juga sudah diajukan di persidangan. Lalu pada saat ditanyai mengenai langkah selanjutnya yang akan ditempuh apabila putusan praperadilan tersebut telah ditolak, Munatshir mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Hary Tanoe terlebih dahulu. Munatshir mengatakan “Untuk langkah selanjutnya tentu kami akan berkoordinasi dengan Pak HT. Kita lihat hasilnya”.

Hary Tanoe merupakan tersangka di dalam kasus dugaan pengancaman terhadap Kepala Subdirektorat Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Yulianto melalui media elektronik. Kini Hary Tanoe dikenakan Pasal 29 Undang-Undang Nomro 11 Tahun 2008 mengenai Informasi Transaksi Elektronik (ITE) mengenai ancaman melalui media elektronik. Hary Tanoe sendiri juga sudah diperiksa sebagai tersangka oleh penyidik Bareskrim.

Hary Tanoe sendiri membantah apabila dirinya telah melakukan pengancaman terhadap Yulianto. Hary Tanoe mengatakan “SMS ini saya buat sedemikian rupa untuk menegaskan saya ke politik untuk membuat Indonesia lebih baik, tidak ada maksud mengancam”.

baca juga :

Hotman Paris Bandingkan Kasus Hary Tanoe dengan Kasus Satu Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here