Berita Terkini : 12 Maret 1966 Dibubarkan, Mendagri Minta Aparat Segera Cari Otak Dibalik Propaganda Munculnya PKI !

0
1630
PKI

Berita Terkini : 12 Maret 1966 Dibubarkan, Mendagri Minta Aparat Segera Cari Otak Dibalik Propaganda Munculnya PKI !

indowarta.com– Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta kepada aparat untuk mencari tahu siapa dalang yang berada di balik beredarnya gambar palu arit yang merupakan simbol Partai Komis Indonesia (PKI). Tjahjo curiga apakah benar kelompok ini telah berafiliasi ke partai yang bersangkutan?

Tjahjo juga meminta kepada aparat untuk menyelidiki apakah isu tersebut merupakan pembetukan opini dari ppihak yang ini memperkeruh keadaan atau ingin mendau domba. Jangan dilihat barangnya, namun siapa yang membuat barangnya.

Namun tjahjo juga meminta masyarakat untuk tidak terburu-buru berkomentar negatif mengenai beredarnya simbol PKI. Dirinya tidak ingin komentar-komentar tersebut akan berimbas tidak baik kepada masyarakat Indonesia.

Dberitakan bahwa tim Kodam jaya dan Polda Metro Jaya telah menyita satu lusin baju band kreator dari dua toko di Blok M Square dan juga Blok M Mall, Jalan Mentawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada hari Minggu 8 Mei 2016.

Kaos band kreator itu bergambarkan simbol PKI. Band kreator merupakan band yang beraliran Trash Metal yang berasal dari Jerman. Band ini berdiri sejak tahun 1982. Band bernama kreator tersebut kini merupakan kiblat musik alilran Trash Metal. Mereka sudah memiliki 12 album.

PKI

Gambar palu dan arit itu merupakan cover dari album tur mereka pada tahun 1990 yang bernama “At The Pulse of Kapitulation”. Selain itu aparat juga meminta sejumlah keterangan dari pemilik toko dan juga dua karyawannya.

Pada tanggal 12 Maret 1996 mengatasnamakan Presiden Soekarno, Soeharo mengeluarkan Keputusan Presiden Nomor 1/3/1966 mengenai pembubaran Parta Komunsi Indonesia (PKI). Isi dari Keputusan Presiden tersebut adalah membubarkan PKI berserta bagian-bagian organisasinya dari tingkat pusat sampai ke daerah dan juga organisasi yang seasas, berlindung, bernaung di bawahnya.

Isi yang kedua adalah Soeharto menyatakan bahwa PKI merupakan organisasi terlarang di seluruh wolayah Republik Indonesia. keputusan tersebut kemudian diperkuat dengan Ketetapan MPRS Nomor XXVI/1966.

baca juga :

Berita Terkini : Ismed Banda Diamankan Polisi Lantaran Sengaja Duduki Patung Pahlawan dan Sengaja Mempublikasikannya Di Fb !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here