Setya Novanto Ditetapkan Jadi Tersangka, Golkar Tetap Dukung Jokowi!

0
145
Setya Novanto
Copyright©jawapos

Setya Novanto Ditetapkan Jadi Tersangka, Golkar Tetap Dukung Jokowi!

Indowarta.com – Partai Golongan Karya (Golkar) tetap akan dukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) meskipun Ketua Umum Golkar, Setya Novanto ditetapkan menjadi tersangka kasus E-KTP. Sekertaris Jenderal Partai Golkar Idrus Mahram mengungkapkan jika partainya akan tetap mendukung pemerintahan Jokowi-JK hingga berakhir masa jabatan tahun 2019.

Sedangkan penetapan Setya Novanto yang juga sebagai Ketua DPR RI ini dilakukan setelah dirinya menjalani persidangan. Orang nomer satu di DPR ini ditetapkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi tersangka kasus E-KTP.

Namun meskipun begitu Idrus mengatakan dengan penetapan tersebut dia dan Novanto tak akan mengubah sikap politik partai. Pernyataan ini disampaikan oleh Idrus ketika ditemui di depan kediaman Novanto, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin, 17 Juli 2017 kemarin.

WAJIB BACA :  Setya Novanto Jadi Tersangka Korupsi E KTP, Golkar Tetap Junjung Tinggi Asas Praduga Tak Bersalah!

‘Meskipun keputusan begitu dari partai sendiri akan tetap dan dari aspek politik tidak akan merubah posisi Golkar untuk mendukung pemerintahan. Menurut saya Golkar juga akan tetap mendukung Jokowi maju dalam Pilpres 2019’ ujarnya.

Setya Novanto
Copyright©nasionalkompas

Idrus menegaskan meskipun Setya Novanto telah ditetapkan menjadi tersangka dukungan akan tetap diberikan kepada  pemerintahan Jokowi-JK. Dia mengatakan dukungan akan diberikan hingga tahun 2019 hingga mengusung kembali Jokowi pada Pemilu 2019.

Menurutnya itu hal itu dilakukan karena merupakan amanah dari Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) tahun 2016 da 2017. Idrus juga memprediksi jika kedepannya akan tejadi dinamika baik internal maupun eksternal di partainya sebab menurutnya tahun depan sudah masuk tahun politik.

WAJIB BACA :  Setya Novanto Jadi Tersangka Korupsi E KTP, Golkar Tetap Junjung Tinggi Asas Praduga Tak Bersalah!

Namun meskipun begitu ia sendiri yakin jika keputusan Rapinmas yang menyatakan akan mengusung Jokowi sebagai Capres tahun 2019 tidak akan berubah. Dia juga mengatakan jika seluruh kader Golkar akan tetap solid untuk menjaga amanah Rapinmas tersebut.

Sementara itu KPK telah menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka. Ketua DPRI RI itu ditetapkan menjadi tersangka karena diduga terlibat dalam kasus korupsi proyek penggandaan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik yang telah merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun.

KPK menetapkan Novanto karena dianggap menguntungkan diri atau orang lain atau korporasi. Dia juga diduga telah menyalah gunakan wewenang dan jabatannya sebagai Ketua DPRI RI. Ia disangka melanggar pasal 3 atau pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Nomer 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

baca juga : Lambaian Tangan Setya Novanto Saat Tiba di Gedung KPK!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY