UNDIP Lakukan Pembangunan Gedung PKM Sampai Parkir terpadu!

0
240
UNDIP
Copyright©UNDIP

UNDIP Lakukan Pembangunan Gedung PKM Sampai Parkir terpadu!

Indowarta.com– Universitas Diponegoro (UNDIP)  Semarang ini masih terus membangun fasilitas kampunya untuk bisa menunjang lagi pendidikan bagi mahasiswanya. Salah satu fasilitas yang akan segera bisa direalisasikan adalah Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Fakultas Hukum (FH) dan juga ada Gedung Parkir Terpadu.

baca juga  : Gaya Jokowi Saat Berada di Berbagai Mal di Jakarta!

Sejak hari Jumat 14 Juli 2017, proses pembangunan kedua gedung ini pun sudah dimulai. Pembangunana kedua gedung itu ditandai dengan acara groundbreaking oleh Rektor UNDIP yakni Prof. Yos Johan Utama.

Yos Johan sendiri berharap agar dengan adanya gedung PKM FB dan Parkir Terpadu ini tidak hanya bisa memperlancar lagi kegiatan mahasiswa saja. Dengan dibangunnya gedung itu diharapkan agar bisa menata lagi lingkungan kampus UNDIP lebih indah sehingga akan mendongkrak pringkat Green Matrik UNDIP.

UNDIP
Copyright©UNDIP

Yos Johan di dalam sebuah siaran pers telah mengatakan “Saya minta kepada pelaksana proyek agar pembangunan dilaksanakan secara sungguh-sungguh sesuai normatifnya, tidak menyisakan masalah hukum karena ini dibangun dari uang para mahasiswa”.

baca juga : Mendes PPDT Janjikan Tambahan Dan Untuk Desa Senilai Rp 16 Miliar!

Sementara itu Abi Praya Sukawi yang merupakan pengawas proyek dari PT. Gatra Utama Rira ini telah menyebutkan bahwa pembangunan dari Gedung PKM FH dan juga Parkir Terpadu ini akan menelan biaya kurang lebih sebanyak Rp 36,8 miliar. Pembangunan gedung ini telah dijadwalkan adak rampung pada bulan November 2017 nanti.

Abi mengatakan “Gedung PKM dibangun di lahan seluas 2.600 meter persegi [m2], sebanyak tiga lantai. Sedangkan untuk parkir terpadu dibangun di atas lahan 12.500 m2 dengan lima lantai yang diproyeksikan mampu menampung sekitar 380 mobil”.

Yos memberikan pesan terhadap pelaksana proyek agar pembangunan gedung ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sesuai dengan normatifnya dan tidak menyisakan masalah hukum karena gedung itu telah dibangun dengan menggunakan uang dari mahasiswa.

Dengan dibangunannya dua gedung ini, diharapkan nantinya mahasiswa lebih bisa lagi mengembangkan kreatifitas mereka. Selain itu pembangunan ini juga bertujuan agar kampus UNDIP ini nampak lebih rapi lagi dari pada yang sebelumnya.

baca juga : 

Heboh Video Youtube Ibu Ancam Tak Akan Kenakan Busana di Gerbang Sekolahan Jika Anaknya Tak Diterima!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here