Setya Novanto Jadi Tersangka, DPR Gelar Rapat Pimpinan!

0
182
Setya Novanto
Copyright©jawapos

Setya Novanto Jadi Tersangka, DPR Gelar Rapat Pimpinan!

Indowarta.com– Ketua DPR Setya Novanto kini telah ditetapkan sebagai tersangka kasus E KTP oleh KPK. Menanggapi status yang telah disandang oleh Setya Novanto tersebut, kini DPR akan menggelar rapat pimpinan pada siang hari ini.

baca juga : Lambaian Tangan Setya Novanto Saat Tiba di Gedung KPK!

Wakil Ketua DPR yakni Fahri Hamzah telah menyebutkan bahwa keputusan terkait dengan status dari Setya Novanto ini telah diambil secara kelembagaan. Nantinya akan ada tim yang dibentuk untuk ditugaskan mengkaji status Setya Novanto dan apa dampak yang akan ditimbulkan terkait hal itu ke DPR.

WAJIB BACA :  Setya Novanto Jadi Tersangka Korupsi E KTP, Golkar Tetap Junjung Tinggi Asas Praduga Tak Bersalah!

Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta pada hari Selasa 18 Juli 2017 telah mengatakan “Kami sudah minta biro hukum dan kajian tentang ketentuan dalam UU MD3. Secara umum, kalau baca, memang tidak ada yang signifikan mengubah komposisi dan posisi kepemimpinan yang ada”.

Setya Novanto
Copyright©nasionalkompas

Selain itu Fahri juga menyebutkan bahwa rapat terkait dengan status Setya Novanto ini akan digelar setelah rapat peripurna pagi ini. Setelah itu akan diadakan konferensi pers mengenai Setya Novanto ini. Fahri Hamzah menegaskan “Kita akan kumpul dan rapim dulu, ngobrol dan konferensi pers supaya clear”.

baca juga : KPK Janji Tak Akan Mengecewakan Saat Tangani Kasus E KTP!

Sementara itu Agus Hermanto yang juga merupakan wakil Ketua DPR  ini telah membenarkan apa yang telah diucapkan oleh Fahri Hamzah. Agus menyebutkan bahwa status baru yang telah disandang oleh Setya Novanto ini merupakan isu yang khusus yang harus dibahas di tingkat pimpinan DPR.

WAJIB BACA :  Agung Laksono Pimpin Rapat Akbar Golkar Bahas Soal Setya Novanto!

Agus mengatakan “Setelah rapur (rapat paripurna) nanti ada rapat membahas isu khusus berkenaan status Pak Setnov yang ditetapkan KPK sebagai posisi tersangka”.

Kurang dari setahun jadi Ketua DPR lagi, Setya Novanto ini telah jatuh lagi. Nama Setya Novanto pun telah disebut selama beberapa kali dalam kasus E KTP termasuk juga di dalam persidangan. Kini KPK sudah menetapkan status tersangka terhadap Setya Novanto dalam kasus  E KTP pada hari Senin 17 Juli 2017.

Setya Novanto telah ditetapkan sebagai tersangka yang ke empat dalam kasus  E KTP setelah Irman, Sugiharto dan Andi Narogong.

baca juga : 

KPK Panggil Setya Novanto dan Keponakan Soal Kasus E KTP!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY