Fakta Menarik Dibalik Aksi Bullying Mahasiswa Gunadarma!

0
529
Bullying Mahasiswa Gunadarma
Copyright©senayanpost

Fakta Menarik Dibalik Aksi Bullying Mahasiswa Gunadarma!

Indowarta.com – Media sosial beberapa waktu terakhir dihebohkan dengan video aksi bullying yang dilakukan oleh sejumah mahasiswa di kampus Universitas Gunadarma, Depok, Jawa Barat. Lebih parahnya korban Bullying Mahasiswa Gunadarma  ini merupakan seorang pemuda berkebutuhan khusus atau autis.

Terlihat dalam video Bullying Mahasiswa Gunadarma tersebut sekolompok mahasiswa tengah asyik membully mahasiswa autis tersebut. Terlihat dalam video yang diunggah pada Sabtu malam, 15 Juli 2017 memperlihatkan seorang mahasiswa berkebutuhan khusus mengenakan jaket abu-abu.

Mahasiswa yang mengidap autis itu dikelilingi oleh tiga pemuda yang diduga merupakan mahasiswa di Universitas Gunadarma. Terlihat tiga pemuda itu mulai melakukan bully yakni diawali oleh seorang pemuda yang menarik tas ransel korban.

Korban pun tak bisa mengelah serta telihat pula dua pemuda lain beridri tepat didepannya. Korban saat itu sempat mengibaskan tangannya untuk menghentikan tindakan pelaku yang menarik tasnya dengan paksa.

Bullying Mahasiswa Gunadarma
Copyright©senayanpost

Tak sampai disitu aksi Bullying Mahasiswa Gunadarma yang dilakukan oleh tiga pemuda itu terus berlanjut. Korban pun mengelak dan bisa terbebas dari aksi bully itu, namun kekesalan tak bisa disimpannya sehingga dirinya melemparkan tempat sampah ke arah pelaku. Akhirnya aksi perundunganpun terus berlanjut.

Sementara itu pihak Universitas Gunadarma sendiri membenarkan peristiwa tersebut terjadi di kampusnya. Pernyataan itu disampikan langsung oleh Wakil rektor III universitas Gunadarma, Irwan Bastian.

‘Peristiwa ini memang terjadi di kampus Gunadarma dan kami sangat menyesali hal ini terjadi. Kami akan menyelidiki peristiwa ini untuk mengetahui pelaku dan kronologi kejadian” ujarnya pada Minggu, 16 Juli 2017.

Sejumah fakta Bullying Mahasiswa Gunadarma kini sudah mulai terungkap. Pertama telah dikantongi identitas pelaku pembullyan dan tengah ditindaklanjuti oleh pihak kampus. Irwan menjelaskan jika ketiga nama pelaku telah diserahkan ke Wadek II Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi (FIKTI).

Kemudian fakta yang kedua pihak Gunadarma sendiri berjanji akan menindaklanjuti kasus tersebut sehinggga kasus semacam ini tidak terulang lagi. Fakta ketiga yakni dikatakan oleh Irwan jika ketiga pelaku bullying terhadap mahasiswa autis tersebut merupakan teman satu jurusan dengan korban.

Kemudian fakta yang keempat menyebutkan jika pelaku telah meminta maaf kepada korban. Irwan menuturkan jika pelaku sudah mendatangi korban dan keluarganya untuk meminta maaf atas kejadian tersebut. Namun meskipun begitu pihak kampus Gunadarma akan mengusut secara tuntas kasus ini serta menindak tegas pelaku.

baca juga : Viral Video Anak SMP Aniaya dan Bully Temanya Sendiri di Thamrin City!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here