Presidium dan FPI Tandaskan Bukan Bagian Dari Partai Syariah 212!

0
443
Partai Syariah 212
Copyright©klimg

Presidium dan FPI Tandaskan Bukan Bagian Dari Partai Syariah 212!

Indowarta.com– Beberapa orang yang telah mengaku bahwa dirinya merupakan alumni 212 ini telah menggelar deklarasi Partai Syariah 212. Dekarasi digelar di Gedung Juang, Menteng, Jakarta Pusat. Beberapa nama yang telah disebut sebagai pendiri dari partai Syariah 212 ini adalah Asmah Ratu, Shidiq, Agung, Ummi Andi, Rulli Munasir, Hafidz, dan Ma’ruf Halimuddin.

baca juga : Berita Terkini: Inilah Pelaku Bullying di Kampus Gunadarma yang Videonya Viral!

Namun Ketua Presidium 212 yakni Ansufri Idus Sambo mengaku bahwa dirinya tidak tahu menahu mengenai deklarasi Partai Syariah 212. Dirinya juga telah menegaskan bahwa tidak ada anggota Presidium yang telah tergabung di dalamnya.

Sambo pada hari Selasa 18 Juli 2017 telah mengatakan “Saya tidak tahu hal itu. Yang jelas kami yang tergabung di Presidium Alumni 212 tidak tergabung dalam partai tersebut”. Sementara itu Islam Slamet Maarif yang merupakan juru Bicara Front Pembela Islam juga telah menyebutkan bahwa Partai Syariah 212 ini bukanlah merupakan bagian dari mereka. Slamet menegaskan “Bukan gerbong kita itu”.

Partai Syariah 212
Copyright©tmpo

Sebelumnya para pendiri Partai Syariah 212 ini telah menjelaskan bahwa tujuan dari didirikannya partai ini adalah untuk berjihad secara politik. Menurut mereka, jika Indonesia telah dipimpin oleh orang mukmin, maka akan sejahtera adil dan makmur. Oleh sebab itu, partai Syariah 212 ini diperlukan untuk mengantar menjadi pemimpin legislatif dan eksekutif.

baca juga : Pengguna Tak Bisa Gunakan BPJS Kesehatan Untuk Biaya Rumah Sakit, Menkses Siap di Demo!

Mereka sendiri juga telah mengklaim bahwa Partai Syariah 212 ini akan menjadi partai yang bersih, jujur, adil dan juga akan bersyariah. Anggota partai Syariah 212 ini merupakan mereka alumni dari aksi yang digelar pada tanggal 2 Desember 2016 yang lalu yang disebut sebagai aksi bela Islam 212. Aksi ini telah dilakukan oleh mereka umat Islam terkait dengan kasus penistaan agama oleh Ahok.

Salah satu penggagas Partai Syariah di Gedung Juang 45, Jakarta pada hari Senin 17 Juli 2017 yakni Ma’ruh Halimuddin telah mengatakan “Kami harus membangun parlemen. Kami harus mempermainkan parlemen melalui partai Islam,”.

Menurut Haimuddin, pada saat ini partai Syariah 212 ini masih belum memiliki anggota resmi. Semenjak telah dibentuk, penggagas partainya akan bergerilya melalui media sosial.

baca juga : 

Anies Baswedan Prioritaskan Hal Ini Untuk Jakarta!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here