Habib Rizieq Shihab Bakal Pulang Ke Indonesia Sebelum Bulan September!

0
1020
Kasus habib Rizieq shihab
Copyright©TEMPO.CO

Habib Rizieq Shihab Bakal Pulang Ke Indonesia Sebelum Bulan September!

Indowarta.com– Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) yakni Habib Rizieq Shihab sampai saat ini masih berada di Yaman. Sugito Atmo Pawiro yang merupakan kuasa hukum Habib Rizieq Shihab ini telah mengatakan bahwa kliennya dipastikan akan kembali ke Tanah Air sebelum bulan September nanti.

baca juga : Jusuf Kalla Tanggapi Ancaman Revolusi Habib Rizieq Shihab!

Namun Sugito sendiri masih merasa enggan untuk bisa memastikan bahwa Pimpinan Front Pembela Islam ini akan balik ke Indonesia. Sugito pada  hari Selasa 18 Juli 2017 mengatakan “Sebelum September sudah pulang”.

Sugito telah mengatakan bahwa kliennya ini akan menghadiri milad FPI yang akan jatuh pada tanggal 17 Agustus nanti. Jadi ada kemungkinan bahwa sebelulm bulan September nanti Habib Rizieq Shihab sudah pulang di Indonesia. Sugito mengatakan “InsyaAllah kan ada milad FPI semoga, InsyaAllah doakan saja (pulang cepat). Karena akan hadiri milad FPI 17 Agustus”.

Habib Rizieq Shihab
Copyright ©nasionalkompas

Sebelumnya polisi telah menetapkan Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka kasus chat hot dengan Firza Husein. Status tersangka dari Habib Rizieq Shihab ini telah disematkan setelah penyidik Direktorat Kriminal Khusus tlah melakukan gelar perkara.

baca juga : Habib Rizieq Shihab Jadi Buron, FPI Akan Tetap Gelar Pengajian Mulai Bulan Depan!

Sementara itu Kapolda Metro Jaya yakni Irjen M. Iriawan mengatakan bahwa polisi masih belum mengetahui kapan Habib Rizieq akan pulang ke Indonesia. Iriawan pada hari Selasa 11 Juli 2017 telah mengatakan “Ya belum kan di Arab, nggak ada (info pulang ke tanah air) mungkin enak di sana ibadah”.

Selain itu mantan Kapolda Jawa Barat ini juga telah meminta kepada Habib Rizieq Shihab ini untuk mendoakan dirinya dan jgua bangsa Indonesia aman dan juga sejahtera. Iriawan mengatakan “Belum, kita belum (cabut pasport) sampaikan ke sana beliau masih enak ibadah, mendoakan Kapolda Metro Jaya sehat, selamat, Indonesia aman sejahtera”.

Sebelumnya Ketua Tim Advokasi Pembela Ulama dan Aktivis yani Eggi Sudjana telah mengatakan bahwa Habib Rizieq Shihab sendiri bersedia pulang dengan syarat. Salah satu yang menjadi permintaan adalah polisi tidak melakukan penahanan.

Iriawan sendiri tidak terlalu mengambil pusing hal itu. Menurut dirinya, kasus chat hot ini akan bisa cepat selesai asal Habib Rizieq Shihab ini patuh terhadap peraturan hukum di Indonesia.

baca juga : 

Jadi Korban Pengeroyokan, Sosok Hermansyah Merupakan Saksi Ahli Habib Rizieq Shihab?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here