Jadi Tersangka, Axel Matthew Thomas Dicekal di Bandara Saat Hendak Berobat!

0
435
Axel Matthew Thomas
Copyright©poskotanew

Jadi Tersangka, Axel Matthew Thomas Dicekal di Bandara Saat Hendak Berobat!

Indowarta.com – Anak dari pesinetron Jeremy Thomas, Axel Matthew Thomas dicekal ketika akan berangkat berobat ke luar negeri. Axel diketahui sempat hendak berangkat ke Singapura dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng pada Selasa, 18 Juli 2017.

Namun pemuda 19 tahun tersebut dicegat dan dilarang berangkat oleh petugas imigrasi ketika itu karena terkait dengan statusnya sebagai tersangka penyalahgunaan psikotropika. Polisi sendiri sebelumnya telah mengirimkan surat permohonan ke Dirjen Imigrasi terkait pencekalan pemuda tersebut.

Sementara itu polisi sendiri sudah menetapkan Axel Matthew Thomas menjadi tersangka dalam kasus narkoba jenis Happi Five (H5). Telah didapatkan dua barang bukti yang cukup yakni keterangan lima orang saksi dan bukti transfer uang senilai Rp 1,5 juta.

Axel merupan salah satu pembeli pil Happy Five dari dua tersangka yang diamankan yakni JV dan DRW. Putra Jeremy Thomas itu terbukti telah memesan 1 strip narkoba jenis psikotropika atau Happy Five kepada pelaku.

Axel Matthew Thomas
Copyright©pojoksatu

Terkait kasus ini juga dijelaskan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono. Dia mengatakan memang benar tersangka Axel akan pergi ke Singapura, namun dicegah oleh petugas imigran pada Selasa pagi. Hal itu dilakukan karena telah diterbitkan surat pencekalan untuk Axel.

‘Jadi pagi tadi (Selasa, 18 Juli 2017) yang bersangkutan sudah ada di bandara Soekarno-Hatta untuk menuju ke Singapura. Namun dilarang naik pesawat dan dikirim kembali oleh petugas imigran’ ujar Argo saat ditemui di Mapolda Metro Jaya pada Selasa, 18 Juli 2017.

Argo menambahkan, Axel pergi ke Singapura untuk melakukan perawatan di salah satu rumah sakit disana. Namun disisi lain polisi sendiri telah melakukan gelar perkara guna menetukan status Axel sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba.

‘Kami nanti akan kirim yang bersangkutan ke Rumah Sakit Kramat Jati milik Polri. Kami belum akan melakukan penahanan terhadap saudara Axel’ tutup Argo.

Sementara itu Axel Matthew Thomas saat ini masih dalam kondisi sakit dan tengah dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Setelah dirasa memungkinkan Axel nantinya akan di pindahkan ke Rumah Sakit Kramat Jati. Pemuda ini dipastikan akan terkena pasal tentang psikotropika dengan ancaman hukuman minimal 3 tahun penjara.

baca juga : Kasus Anak Jeremy Thomas Ternyata Berkaitan dengan Jual Beli Pil H5!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here