Berita Terkini : Bank Mandiri Siapkan Dana Talangan Untuk RS Penyedia BPJS !

0
671
BPJS

Berita Terkini : Bank Mandiri Siapkan Dana Talangan Untuk RS Penyedia BPJS !

indowarta.com– Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Bank Mandiri (Persero) Tbk akan menyediakan dan talangan unutk membantu rumah sakit provider Badan Penyelenggara Jamimam Sosial (BPJS) Kesehatan yang mengalami kesulitan cash flow.

Dengan besaran limit dari Rp 500.000 sampai Rp 10 miliar, tidak hanya rumah sakit saja, klinik-klinik sebagai fasilias kesehatan tingkat 1 BPJS Kesehatan juga bisa mengambil dan talangan ini. Sejak awal 2016 program ini sudah diluncurkan.

Sampai bulan April 2016 ini, empat rumah sakit prvovider BPJS Kesehatan di Medan mampu menyerap dana ini guna keperluan operasionalnya. Pengajuan dana hingga Rp 3,6 miliar.

Area Business Head Bank Mandiri Kantor Wilayah I Medan, Dudi Imansyah pada acara Diskusi Publik Menggali Solusi untuk Memperkuat Layanan BPJS Kesehatan, Selasa 10 Mei 2016 mengatakan bahwa karena plafon yang disediakan cukup besar, diharapkan dana yang ada itu juga terserap secara maksimal.

Menurut Dudi syarat yang ditetapkan juga terbilang mudah, yakni sudah berkerjasama dengan BPJS Kesehatan dan sudah beroperasi selama dua tahun lebih. Untuk proses penggunaan dana talangan, Bank Mandiri akan mengambil alih invoice sebelum jatuh tempo pembayaran. Setelah itu pihak rumah sakit akan membayar dana talangan ke Bank Mandiri sesuai dengan perjanjian.

BPJS

Dengan dana talangan ini, diharapkan rumah sakit bisa melakukan kegiatan operasional secara maksimal. Dengan begitu masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara optimal.

Kepala Departemen Pemasaran dan Kepesertaan BPJS Kesehatan Divre I Sumut Aceh Sri Yulizar Pohan menyebutkan bahwa Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) terus melakukan perbaikan karena revisi regulasi dalam hal pelayanan BPJS tidakah berkerja sendiri.

Sekretaris Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Sumatera Utara, Hendi Suhendro meminta adanya komunikasi yang efektif antara BPJS Kesehatan dengan PERSI dan juga IDI. Dengan demikian keluhan masyarakat bisa terpenuhi.

Nainya iuran bagi peserta mandiri kelas I dan II, seharusnya pelayanan rumah sakit yang telah ditunjuk juga semakin membaik.

baca juga :

Berita Terkini : BPJS Ketenagakerjaan Mulai Sambangi Driver GoJek Demi Jaminan Keselamatan Kerja !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here