Berita Terkini : Ahok Siap Terima Tuntutan Warga Luar Batang, Begini Jawabannya !

0
902
ahok

Berita Terkini : Ahok Siap Terima Tuntutan Warga Luar Batang, Begini Jawabannya !

indowarta.com– Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan bahwa dia siap menghadapi warga luar batang yang akan menuntut Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang berencana untuk menggusur tempat tinggal warga Luar Batang. Ahok malah menganggap hal ini sebagai sesuatu yang lucu.

Ahok mengatakan bahwa itu merupakan hal yang lucu karena menurutnya warga yang menempati Kampung Aquarium, Luar Batang bukan merupakan warga asli di daerah tersebut. Ahok mengatakan bahwa lokasi tersebut ditempati warga sejak tahun 1980an. Sebelumnya lokasi tersebut dikuasi oleh Belanda di bawah Kongis Dagang atau Perusahaan HindiaTimur Belanda (Vereenigde Oostindische Compagnie atau VOC).

WAJIB BACA :  Pujian Jokowi Untuk Ahok Saat Meresmikan Simpang Susun Semanggi!

Menurut Ahok VOC pun juga tidak akan setuju kalau gudang dan pasar heksagonal di Luar Batang tersebut dijadikan tempat tinggal dan dipasangi bata-bata merah dari penghuni liar. Hal itu karena tempat tersebut sudah memiliki fungsi tersendiri. Ahok mengaku bahwa dirinya telah berkerja sama dengan arkeolog dan akan melakukan restorasi atau pengembalian ke bentuk semula wilayah Luar Batang.

ahok

Ketika pembongkaran dimulai, Luar Batang mulai menunjukkan bentuk aslinya. Agar warga setempat tahu bentuk benteng asli di daerah itu, Pemprov DKI akan menggali menggunakan system pompa.

Menurut sejarahwan yaitu Asep Kambali, Luar Batang merupakan laut yang diuruk kemudian ditempati masyarakat selama berpuluh-puluh tahun. Sehingga masyarkat di daerah tersebut tidak bersalah karena mereka diberi fasilitas untuk tinggal di tempat tessebut.

WAJIB BACA :  Pujian Kepada Ahok yang Mengalir Saat Peresmian Simpang Susun Semanggi!

Sertifikat tanah, listik dan air juga diperoleh oleh masyarakat. Tidak hanya itu, masyarakat pun juga membayar Pajak Bumi dan Bangunan. Seharusnya fasilitas tersebut tidak diberikan apabila masyarakat tidak boleh menempati daerah tersebut.

baca juga :

Berita Terkini : Ahok Ingin Adiknya Kaji Ulang Keinginannya Maju Di Pilgub Bangka Belitung Lewat Jalur Independent !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here