Sandiaga Uno Masih Kaji Pembubaran Soal tempat Hiburan Alexis!

0
306
Copyright©detik

Sandiaga Uno Masih Kaji Pembubaran Soal tempat Hiburan Alexis!

Indowarta.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno kini tengah mengkaji pembubaran tempat hiburan Alexis. Sandiaga mengungkapkan jika dirinya berkomitmen akan memubarkan tempat hiburan yang melanggar ketentuan dari pemerintah.

Tempat hiburan Alexis sendiri rencananya akan dibubarkan oleh pemerintah DKI Jakarta karena dianggap menyalahgunakan aturan. Sandiaga mengungkpakan jika pembubaran tersebut masih dalam pengkajian pihaknya hingga saat ini.

‘Kami belum punya datanya sehingga masih dalam pengkajian saat ini. Hingga kini belum ada data yang bisa digunakan untuk mengambil keputusan terkait pembubaran tempat hiburan tersebut. Jadi perlu bersabar terlebih dahulu dan kami akan berusaha semaksimal mungkin’ ujarnya saat ditemui di Energy Bulding, Jalan Sudirman Jakarta Pusat pada Selasa, 18 Juli 2017.

Hingga Alexis sendiri masih berdiri dan menjadi salah satu tempat hiburan di Kota Jakarta. Sandiaga Uno sendiri pada kesempatan itu berjanji akan menindak tegas pada setiap tempat hiburan yang menyalahi aturan di seluruh wilayah Jakarta.

Sandiaga Uno
Copyright©detik

Hal itu dikatakannya karena Sandiaga tak ingin ada peredaran narkoba dan praktik prostitusi merajarela di Kota Metropolitan. ‘Nantinya kita akan pastikan akan melakukan tindakan kepada fasilitas atau tempat hiburan yang melanggar hukum. Akan ditindak tegas semua mulai perjudian, prostitusi, perdagangan anak. Apalagi sekarang marak peredaran narkoba dan itu harus ditindak tegas’ sambungnya.

Namun meskipun demikian pasangan Anies Baswedan ini belum mau berspekulasi mengenai penggunaan Alexis jika nantinya memang jadi dibubarkan. Menurutnya kewenangan Alexis yang ada menjadi salah satu tembok penghalang peraturan yang ada.

Sandiaga mengatakan tempat tersebut bisa dikaji dengan baik jika punya pemerintah provinsi (Penprov) DKI Jakarta. Namun sayangnya Alexis sendiri merupakan milik swasta sehingga kewenangan menjadi masalah utama sekarang.

Sandiaga Uno sendiri akan memberikan solusi yang tepat nantinya. Dia akan memberikan solusi terbaik berkaitan dengan rencana membubarkan tempat hiburan yang telah melanggar ketentuan. Sandi mengungkapkan jika dirinya akan menggandeng sejumlah pihak guna menerapkan kebijakan terhadap tempat hiburan malam yang melanggar aturan.

‘Nantinya kita akan bekerjasama dengan sejumlah pihak seperti tokoh masyarakat. Apa yang dibutuhkan oleh masyarakan itulah yang boleh dihadirkan di lokasi tersebut’ tutupnya.

baca juga : HTI Galang Dukungan Tolak Perppu Ormas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here