Antara Yamaha NMAX, XMAX Sampai Aerox, Lebih laku Mana?

0
1137
NMAX
Copyright©otomotif

Antara Yamaha NMAX, XMAX Sampai Aerox, Lebih laku Mana?

Indowarta.com – Pabrikan sepeda motor asal Jepang yakni Yamaha terus menancapkan tajinya dengan meluncurkan sejumlah keluaran terbaru. Peluncuran yang terbilang sukses telah dilakukan sebelumnya yakni dengan memunculkan skuter matik bongsor Yamaha yakni NMAX.

Sedang yang terbaru secara resmi Yamaha telah meluncurkan dua sepeda motor berjenis skuter matik tahun ini yakni XMAX dan Aerox. Kedua model ini dihadirkan untuk menambah variasi dan untuk memberikan pilihan pada konsumen yang ingin memiliki motor matik dengan bodi bongsor.

Kehadiran Yamaha NMAX sendiri terbilang laris di pasaran Indonesia dan banyak diminati oleh konsumen. Tercatat pada penjualan skuter berbodi besar ini rata-rata diatas 15 ribu unit per bulannya. Bahkan pabrikan Yamaha sempat dibikin kuwalahan oleh permintaan konsumen atas produknya ini.

Sementara itu dalam catatan menunjukan pada bulan Juni 2017 penjualan sepeda motor secara nasional mengalami penurunan. Pernyataan tersebut didapat dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

NMAX
Copyright©viva

Dalam data tersebut menunjukan jika sepeda motor pada bulan Mei 2017 laku sebanyak 531 ribu unit dan bulan selanjutnya hanya laku 379 ribu unit. Sedangkan NMAX sendiri yang tadinya bisa laku 20 ribuan unit perbulannya pada bulan Juni hanya laku sekitar 15 ribuan unit saja.

Tercatat penjualan NMAX pada tahun 2017 hingga memasuki bulan ke enam mencapai 104.600 unit . Dengan catatan tersebut menempatkan Yamaha NMAX menjadi sepeda motor keluaran Yamaha terlaris kedua setelah Mio M3 125.

Sedangkan untuk keluaran terbaru Yamaha yakni Aerox sendiri memiliki tenaga mesin 155 cc dan secara resmi telah diluncurkan sejak bulan Februari 2017 lalu. Tercatat sejak pertama kali diluncurkan hingga bulan Juni 2017 sudah terjual sebanyak 14.547 unit. Meskipun dalam catatan mengalami kenaikan dari bulan sebelumnya, namun angka ini masih lebih rendah dibandingkan bulan Maret 2017 lalu.

Cukup diketahui pada bulan Maret 2017 lalu Aerox sempat megungguli NMAX. Teratat Aerox kala itu berhasil terjual secara domestik sebanyak 17.844 unit dan Yamaha NMAX hanya mampu terjual 17.339 unit. Namun khusus untuk NMAX penjualan meningkat pada bulan Juni dibandingkan bulan sebelumnya yakni 713 unit menjadi 139 unit.

baca juga : Benarkah Beli Yamaha NMAX Harus Inden?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here