Siap Siap, Istana dan Kebun Raya Bogor Akan Dibuka Gratis Untuk Wisatawan!

0
356
istana bogor
Copyright©kompas

Siap Siap, Istana dan Kebun Raya Bogor Akan Dibuka Gratis Untuk Wisatawan!

Indowata.com Istana dan Kebun Raya Bogor akan kembali dibuka dalam rangka hari jadi Kota bogor yang ke 525. Untuk mepringati hari uang tahun Kota Bogor ini pemerintah kembali membuka wisata istana Bogor dalam program bertajuk ‘Istana untuk Rakyat’ atau Istuna.

Mengenai informasi ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor, Shahlan. Ia mengatakan jika Istana dan Kebun Raya Bogor kembali dibuka pada tanggal 24 hingga 28 Juli 2017 untuk masyarakat Kota Bogor khususnya.

istana bogor
Copyright©kompas

‘Bisa mendaftar terlebih dahulu kalau ingin masuk. Istana kebanggan masyarakat Bogor akan kembali dibuka untuk umum pada tanggal 24 sampai 28 Juli 2017’ ujarnya pada Selasa, 18 Juli 2017.

Wisatawan yang akan masuk dipersilahkan mendaftar atau mengambil tiket terlebih dahulu. Seperti tahun-tahun sebelumnya para wisatawan tidak dikenakan biaya alias gratis untuk dapat masuk ke wisata Istana Bogor kali ini.

Untuk Lokasi pengambilan tiket  sudah ditentukan yakni di bali Kota Bogor dan Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kota Bogor mulai tanggal 18 sampai 28 Juli 2017 saat jam kerja. Selain itu wisatawan tak hanya bisa berkeliling ke Istana Bogor namun juga bisa berkunjung ke wisata Kebun Raya Bogor.

istana bogor
Copyright©kompas

Mengenai hal ini juga disampaikan oleh Susilowati selaku Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwista Kota Bogor. Dia mengatakan pada kesempatan kali ini wisatawan bukan hanya bisa mengelilingi Istana Bogor namun juga bisa langsung ke Kebun Raya Bogor.

Namun meskipun diperbolehkan memasuki Istana dan Kebun Raya Bogor wisatawan tidak diperbolehkan masuk ke ruangan-ruangan dalam istana tersebut. ‘Diperbolehkan wisatawan untuk masuk ke area Istana Bogor, namun tahun ini belum bisa masuk ke ruangan yang ada didalamnya. Sebagai gantinya wisatawan diperbolehkan masuk ke Kebun Raya Bogor’ ucapnya Susilowati.

Dia menambahkan jika kuota wisatawan sendiri yang ingin masuk dibatasi yakni 200 ribu orang per harinya. Jumlah itu nanti akan diatur masuk ke lokasi Istana secara bergiliran yakni pukul 08.00 dari halaman Balai Kota Bogor ke istana di depannya. Setinap 10 menit sekali akan bergiliran 10 orang yang masuk dan tentunya akan didampingi petugas.

Unrujk rute berunjung ke Istana dan Kebun Raya Bogor masih akan sama dengan tahun yang lalu. Wisatawan akan digiring dari Balai Kota Bogor melalui security check di pintu Istana dan berjalan menuju ke halaman depan Istana. Setelah mendapatkan pengarahan baru wisatawan diperbolehkan mengelilingi area Istana Bogor.

baca juga : Rencana Pembunuhan Ahok Lewat Telegram yang Berhasil Diendus Petugas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here