Farhan, Korban Bully di Gunadarma Bukanlah Anak Berkebutuhan Khusus!

0
340
Bully di Gunadarma
Copyright ©detik

Farhan, Korban Bully di Gunadarma Bukanlah Anak Berkebutuhan Khusus!

Indowarta.com – Beberapa waktu lalu terjadi aksi pembullyan terhadap salah satu mahasiswa bernama Farhan dari universitas Gunadarma, Depok, Jawa Barat. Bully di Gunadarma dilakukan oleh sejumlah mahasiswa terhadap Farhan yang merupakan mahasiwa berkebutuhan khusus atau pengidap autis.

Namun Wakil Rektr III Bidag Universitas Kemahasiswaan Irwan Bastian menyebutkan jika Farhan korban Bully di Gunadarma bukanlah anak berkebutuhan khsuus. Irwan mengatakan hal tersebut berdasarkan dari pernyataan orang tua Farhan yang mengaku jika anakanya tak berkebutuhan khsuus karena belum pernah melakukan pemeriksaan secara khusus.

‘Salah satu penjelasan orang tua Farhan yakni mengatakan jika dia (Farhan) bukanlah ABK (anak berkebutuhann khusus). Orang tua Farhan memang belum pernah melakukan pemeriksaan khusus dan pernyataan baru ini dari orang tuanya’ ujar Irwan pada Senin, 17 Juli 2017.

Irwan sendiri mengetahui Farhan merupakan salah seorang mahasiswa pendiam dibandingkan dengan mahasiswa lain di fakultasnya. Meski demikian pihak kampus akan tetap mengusut dan menjadikan perhatian khusus video pembullyan tersebut.

Bullying Mahasiswa Gunadarma
Copyright©tribunkaltim

Menurutnya kejadian Bully di Gunadarma yang telah tersebar di dunia maya ini mencoreng nama baik kampus. ‘Korban sendiri selalu menjawab pertanyaan dengan baik, namun memang dia itu pendiam. Tapi kami sendiri belum mengetahui dengan pasti karena belum pernah dilakukan pemeriksaan secara medis. Kejadian ini sungguh mengecewakan dan kami akan terus melakukan penyelidikan’ sambungnya.

Pihak kampus Gunadarma sendiri hingga kini belum memutuskan sanksi apa yang akan dijtuhkan kepada pelaku pembullyan. Menurut Iwan pihaknya telah membentuk tim investigasi guna mengumpukan data dan fakta yang ada. Setelahnya rektorat akan melakuan rapat dan menentukan sanksi yang tepat untuk para pelaku.

Menurut informasi pelaku sendiri telah mendatangi rumah Farhan untuk meminta maaf langsung kepada korban dan pihak keluarganya. Namun meskipun begitu pihak kampus Gunadarma akan tetap memproses sesuai dengan peraturan yang ada pelaku bully tersebut.

Sementara itu sebelumnya video yang menunjukan Bully di Gunadarma heboh di dunia maya. Dalam video tersebut memperlihatkan aksi bully yang dilakuan oleh sejumlah mahasiswa kepada seorang mahasiswa yang diduga mengidap autis. Pihak kampus sendiri kala itu membenarkan jika video tersebut terjadi di kampus Ginadarma dan hingga kini kasus ini masih dalam penyelidikan

baca juga : Fakta Menarik Dibalik Aksi Bullying Mahasiswa Gunadarma!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here