Maki Maki dan Hina Polisi di FB, ABG Ini Berurusan dengan Hukum!

0
811
FB
Copyright©kilatstorage

Maki Maki dan Hina Polisi di FB, ABG Ini Berurusan dengan Hukum!

Indowarta.com– Seorang remaja yang merupakan pelajar kelas 1 SMA di Yogyakarta ini pun harus berurusan dengan hukum. Hal ini karena dirinya telah memaki dan juga melayangkan hinaan terhadap polisi di dalam media sosial Fb.

baca juga : Viral di FB, Video Hot Senonoh Gadis Berhijab Mojokerto Lakukan Ini dengan Pacar!

Tersangka ini berinisia MHB alias Ganjoel yang merupakan warga Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta. Telah diketahui bahwa dirinya telah mengumpat kepolisian dengan kata-kata yang tidak pantas. Ganjoel telah menuliskan sebuah kata hinaan kepada kepolisian pada tannggal 27 Juni 2017 kurang lebih pada pukul 05.00 WIB. Status yang telah dibuat oleh Ganjoel itu pun telah diketahui oleh Polda DIY yang langsung menghubungi Ganjoel melalui messenger Fb.

Namun bukan memberikan penjelasan kepada pihak kepolisian, remaja ini pun masih saja terus mengeluarkan kata kasar kepada kepolisian. Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yulianto pada hari Rabu 19 Juli 2017 ini telah mengatakan “Melihat postingan ini kami telah mencoba menanyakan secara langsung melalui messenger fb. Tetapi justru jawaban kurang pantas dan tetap kata-kata makian yang disampaikan”.

WAJIB BACA :  Penyesalan Sang Istri Saat Tergoda Pejabat Lewat FB!
facebook
Copyrigth©image

Berdasarkan penelusuran yang sudah dilakukan oleh pihak polisi, Ganjoel telah membuat status tersebut di sebuah warnet yang berada di daearh Janturan, Yogyakarta. Mengetahui hal itu, polisi pun tidak tinggal diam begitu saja. Polisi langsung menerjunkan anggotanya untuk mendatangi rumah Ganjoel.

baca juga : Viral di FB, Beli Tiket Lion Air, Misteri Refund di Traveloka!

Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta Kompol Akbar Bantilan telah mengatakan bahwa walaupun kini pelaku masih di bawah umur, namun proses hukum masih akan tetap berjalan terhadap pelaku. Kini pelaku sudah diperiksa dengan melibatkan orang tuanya, Bapas dan juga Lembaga Perlindungan Anak. Kini Ganjoel telah ditetapkan oleh polisi sebagai tersangka.

WAJIB BACA :  Penyesalan Sang Istri Saat Tergoda Pejabat Lewat FB!

Akbar Bantilan mengatakan “Karena masih di bawah umur, tidak dilakukan penahanan dan wajib lapor. Tapi proses hukum terus berjalan. Dalam kasus ini kami menerapkan Undang-undang ITE”. Kini Ganjoel telah dijerat dengan pasal 27 ayat 3, 28 ayat 2, dan pasal 45 Undang-undang ITE. Sebaiknya kita bijasana menggunakan media sosial.

baca juga : 

Deretan Tipe Pengguna FB, Kamu Masuk yang mana ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here