3 Pelaku Bullying di Gunadarma Dikenai Skors Selama 1 Tahun!

0
289
Bullying Mahasiswa Gunadarma
Copyright©senayanpost

3 Pelaku Bullying di Gunbadarma Dikenai Skors Selama 1 Tahun!

Indowarta.com– Universitas Gunadarma telah menjatuhakn sanksi berupa skorsing 12 bulan kepada tiga mahasiswanya yang telah melakukan bullying kepada rekannya  yakni MF. Kejadian Bullying di Gunadarma ini telah terjadi pada hari Jumat pekan lalu. Tiga pelaku tersebtu adalah AA, YLL, dan HN. Mereka bertiga telah dianggap melakukan pelanggaran berat terhadap tata tertib universitas karena sudah melakukan Bullying kepada teman sekelasnya sendiri.

baca juga : Berita Terkini: 9 Pelaku Bullying di Thamrin City Dikeluarkan Dari Sekolah, KJP Dilepas!

Wakil Rektor Universitas Gunadarma Irwan Bastian pada saat gelaran jumpa pers pada hari RAbu malam 19 Juli 2017 ini telah mengatakan “Ketiganya sudah dijatuhi sanksi kategori menengah-berat”. Sanksi ini akan dimulai pada tahun ajaran baru ini.

Universitas Gunadarma sendiri telah mengutuk tindakan bullying di dalam bentuk apapun itu. Bahkan video yang kini sudah menjadi viral di dalam dunia maya ini telah menjadi sebuah tamparan keras bagi Universitas Gunadarma untuk mengevaluasi lagi. Irwan mengatakan “Begitu video viral di media sosial, kami langsung membentuk tim yang bertugas investigasi kasus tersebut”.

Bully di Gunadarma
Copyright ©detik

Rektorat sendiri telah melibat video bullying di Gunadarma tersebut. Tentu saja bullying di Gunadarma ini merupakan sebuah masalah yang besar. Pihaknya akan bergerak cepat untuk meminta keterangan mahasiswa yang berada di dalam video yang sudah menyebar melalui dunia maya itu.

Irwan mengatakan bahwa berdasarkan keputusan dari tim investigasi, telah dijatuhkan sanksi kepada tiga pelaku berupa skorsing 12 bulan karena sudah melakukan pelanggaran tersebut. Sanksi yang sudah dijatuhkan ini sudah sesuai dengan tata tertib kehidupan kampus mahasiswa Gunadarma.

baca juga : Berita Terkini: Inilah Pelaku Bullying di Kampus Gunadarma yang Videonya Viral!

Tidak hanya tiga pelaku bullying di Gunadarma itu saja, pihak universitas Gunadarma ini juga telah memberikan sanksi kepada PDP berupa skorsing enam bulan. Irwan mengatakan “Kami juga berikan peringatan tertulis kepada sembilan mahasiswa yang terlihat dalam video”.

Orang tua pelaku AA yakni Sudarisman telah mengatakan bahwa pihaknya telah menerima keputusan sanksi yang sudah diberikan oleh pihak Universitas Gunadarma ini terhadap anaknya. Menurut Sudarisman, pihak dari Gunadarma juga mempunyai itikad yang baik dengan memberikan konsultasi psikologi selama enam bulan terhadap anaknya.

baca juga : 

Pelaku Bullying di Thamrin Kena Rehabilitasi Selama 3 Bulan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here