Lima Elemen penting dalam Video Youtube yang Musti Kamu Ketahui!

0
863
Video Youtube
Copyright ©smeaker

Lima Elemen penting dalam Video Youtube yang Musti Kamu Ketahui!

Indowarta.com – Membuat video dan menjadi viral tentunya menjadi salah satu impian dari mereka para Youtuber yang mempunyai chanel Youtube. Video Youtube yang viral tentunya akan ditonton banyak orang dan akan menghasilkan banyak uang.

Namun seperti ketahui jika Video Youtube kini semkain banyak dibuat dan setiap hari pengunggahnya semakin menjamur. Lantas itu menjadikan peluang sukses di dunia Youtube tak semudah serta tak semanis yang dibayangkan karena harus bersaing dengan bayak youtuber lainnya.

Sering kali mereka pemain youtube tak mengerti bahkan tak mempunyai cara khsuus untuk menarik para penonton. Keterbatasan pengetahuan mengenai strategi meinciptakan konten video yang potensial menjaring penonton membuat video yang diunggaah sepi.

Maka dari bagi Anda yang menggemari dunia youtuber perlu memperhatikan sejumlah elemen penting didalamnya. Semumlah elemen penting dalam mengungah suatu video sebenarnya ada dan hal ini didapatkan dari hasil peneelusuran sejumlah konten video yang viral di Youtube dan informasi dari berbagai sumber.

Video Youtube
Copyright ©log viva

Lalu apa elemen penting yang membuat suatu video sukses di dunia Youtube?

Untuk bisa sukses dalam mengunggah Video Youtube sejumlah elemen perlu diperhatikan untuk kalian para Youteber. Anda perlu memerhatikan  sejak awal video dibuat, ringkasan penggalan video, musik yang digunakan, kualitas dan durasi video itu sediri.

Untuk elemen pertama yakni klip boarding di awal video yang tak jarang dilewatkan oleh pengunggah. Dilihat dari sejumlah video yang banyak ditonton dan subscribe banyak menyisipkan potongan rekaman pendek (klip) boarding chanel Youtube pemilik video. Elemen ini akan mempermudah penonton dalam mengingat dan menganali si pemilik video.

Kemudian elemen kedua, klip ringkasan video yang menunjukan penjelasan singkat tentang apa yang akan dilihat penonton di dalam vdieo itu sendiri. Seperti halnya video tutorial masak, maka klip ringkasan bisa menampilkan gambar-gambar bahan untuk memasak.

Ketiga dalam video ditambahkan musik latar belakang yang dianggap bisa menambah mood penonton untuk lebih lama melihat isi video. Selanjutnya yang ke empat yakni kualitas video dengan gambar dan suara tinggi yang pastinya akan menarik penonton. Dengan peralatan rekaman dan editing yang mumpuni tentunya akan menghasilkan gambar dan musik yang berkualitas.

Kemudian elemen yang harus diperhatikan dalam pembuatan Video Youtube yakni durasi video. Video yang tidak terlalu panjang akan menjadi penarik penonton pasalnya mereka akan mempertimbangkan maslah kuota internet ketika menonton sebuah video youtube yang terlalu panjang. Selain itu sejumlah faktor seperti orisiniltas video, bahasa yang digunakan, topik hingga penargetan keyword video juga akan menentukan jumlah penonton.

baca juga : Cina Blokir Setengah Fitur yang Dihadirkan Oleh WhatsApp!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here