Rute Hindari Kemacetan Saat lewat Underpass Matraman!

0
251
Underpass Matraman
Copyright ©viva

Rute Hindari Kemacetan Saat lewat Underpass Matraman!

Indowarta.com – Proyek pembanguna underpress Simpang Matrman hingga masihdlama pengerjaan dan belum selesai. Diketahui jika proyek pembangunan Underpass Matraman ini membuat mancet Jalan Mataram Raya dan Jalan Salemba Raya pagi dan sore hari.

Kemancetan Underpass Matraman ini tentu bisa diatasi dengan cara menjauhi proyek tersebut serta mengambil jalur alternatif. Pernyataan tersebut juga diungkapkan oleh petugas Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Harefa.

‘Ya di area sekitar proyek memang sering mancet pagi dan sore hari. Maka kami menghimbau supaya mereka para pengendara berupaya mencari jalur alternatif. Dengan itu mereka tak akan terjebak mancet karena adanya pembangunan jalan’ ujarnya saat ditemui di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur pada Kamis, 20 Juli 2017.

Hafera menambahkan jika pada Jalan Matraman sering kali terjadi pada sore hingga malam hari. Kepadatan pun juga terlihat di jalan Salemba Raya hingga jalan Kramat Raya. Dengan pengendara mencari jalan alternatif tentunya akan dapat mengurai kemancetan.

Underpass Matraman
Copyright ©netralnews

Dia menyarankan untuk menghindari kemancetan Underpass Matraman pengendara dari arah Pasar Senen menuju timur bisa berbelok melewati jalan Letjen Suprapto. ‘Untuk menghindari kemancetan pengguna jalan dari arah Pasar Senen dapat melewati Jalan Percetakan Negara, Rawasari maupun dengan belok kiri di Senen kemudian melaui jalan Letjen Suprapto’ ujar Hafera.

Kemudian jika pengenndara dari arah Manggarai bisa mengambil jalur menuju Stasiun Manggarai dan akan bertemu jalur keluar lampu merah Jalan Slamet Riyadi, Jakarta Timur. Namun melewati jalur ini menurut Hafera jika dihitung jaraknya akan lebih jauh, namun jika dilihat dari efesiensi waktu tempuh jalur ini cukup cepat.

‘Jalur alternatif lain yakni dari melewati jalan menuju arah Stasiun  Manggarai dan akan tembus jalan Slamet Riyadi. Jika dilihat dari waktu tempuh jalur alternatif ini akan lebih dekat meskipun jaraknya akan berlipat’ ujarnya.

Sementara itu terkait adanya proyek Underpass Matraman ini membuat kemancetan. Maka dari itu rencananya mulai tanggal 20 hingga 27 Juli 2017 Satuan lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mengalihkan arus di Jalan Matraman Raya menuju Jalan Salemba. Pengalihan tepaksa dilakukan agar kemancetan yang terjadi tidak semakin parah.

baca juga : Farhan, Korban Bully di Gunadarma Bukanlah Anak Berkebutuhan Khusus!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here