Berita Terkini : Pembekuan PSSI Dicabut Demi Hormati Mahkamah Konstitusi dan Menghargai Komitmen FIFA ?

0
659
pembekuan PSSI dicabut

Berita Terkini : Pembekuan PSSI Dicabut Demi Hormati Mahkamah Konstitusi dan Menghargai Komitmen FIFA ?

indowarta.com– PSSI kini merasa bersyukur atas pencabutan Surat Keputusan (SK) pencabutan pembekuan PSSI dicabut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi pada hari Selasa 10 Mei 2016. Imam Nahrawi mengaku bahwa dia telah menandatangani SK Pembekuan PSSI. Dia mencabut surat yang pernah dia keluarkan tersebut.

Surat tersebut berupa sebuah komitmen besar untuk perbaikan sepak bola Indonesia yang lebih baik. Hal ini juga untuk menghormati MK (Mahkamah Konstitusi) dan juga menghargai komitmen FIFA seperti yang sudah disuratkan oleh Mensesneg (Menteri Sekretaris Negara, Pratikno).

Pihak PSSI langsung menanggapi hal ini dengan positif. Erwin Dwi Budilawan yang merupakan Wakil Ketua Umum PSSI mengucapkan rasa syukur atas berita tersebut. Tentunya pihak PSSI merasa gembira dengan adanya kabar ini.

Keputusan ini juga akan memudahkan delegasi PSSI yakni Wakil Ketua Umum, Hinca Pnadjaitan dan juga Sekjen Azwan Karim berangkat ke Kongres tahyunan FIFA di Meksiko. Kongres tersebut akan berlangsung pada tanggal 12 sampai 13 Mei 2016. Bersamaan dengan hal tersebut wakil PSSI akan memberitahukan kepada FIFA agar sanksi yang dijatuhkan untuk Indonesia segera dicabut.

pembekuan PSSI dicabut

Wakil dari Indonesia akan meyakinkan FIFA agar sanksi dari FIFA yang menimpa Indonesia akan segera bisa dicabut. Sebelumnya pada tanggal 17 April 2015 yang lalu pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga telah menjatuhkan hukuman untuk PSSI. Sejak itulah aktifitas PSSI tidak diakui.

Kemenpora merilis surat tersebut pada hari Sabtu 18 April 2015 dengan nomor surat 01307. Sehari sebelum pembekuan diumumkan, menpora telah menandatangani surat tersebut. Akibat dari pembekuan tersebut adalah FIFA menilai PSSI telah diintervensi oleh pemerintah. Sanksi dari FIFA pun tak terelakkan dan sanksi tersebut dijatuhkan per tanggal 30 Mei 2015.

Dengan adanya ini, tentunya diharapkan dunia persepakbolaan di Indonesia menjadi lebih baik lagi. kompetisi resmi bisa bergulir lagi sehingga bibit muda pesepakbola Indonesia bisa mengembangkan bakatnya.

baca juga :

Berita Terkini : Sudah Dibekukan Selama Satu Tahun, Bagaimanakah PSSI Sekarang?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY