Ketika Akun Instagram DPR Unggah Kerjaanya KPK ‘Nguping’!

0
502
KPK
Copyright©kompas

Ketika Akun Instagram DPR Unggah Kerjaanya KPK ‘Nguping’!

Indowarta.com– Akun media sosial Instagram resmi milik Dewan Perwakilan Rakyat yakni @DPR_RI ini telah memancing komentar para netizen pada hari Rabu 19 Juli 2017. Ada dua postingan dari akun media sosial Instagram itu yang telah menyinggung mengenai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Postingan yang pertama adalah foto mengenai KPK yang dilengkapi dengan tulisan “Mega Korupsi KPK Diam Saja”. Di dalam postingan tersebut juga telah mencantumkan mengenai kutipan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengenai indikasi kerugian keuangan negara dari kasus Pelindo II.

Lalu pada postingan yang kedua ini telah bertuliskan “KPK Kerjanya Nguping”. Pada postingan ini telah mengutip pernyataand ari Koordinator Komite Aksi Pemantau Hak Angket KPK (Kompak yakni M. Amin Fahrudin. Kutipan ini telah menyinggung mengenai penyadapan yang telah dilakukan oleh KPK dan juga mengenai Operasi Tangkap Tangan (OTT).

WAJIB BACA :  Mata Kiri Belum Optimal, Operasi Tahap II Novel Baswedan Ditunda!
KPK
Copyright©kompas

Hingg saat ini, sudah lebih dari dua ribu komentar yang telah dilayangkan oleh para netizen pada postingan tersebut. Tak heran apabila dua postingan ini telah memancing reaksi dari netizen di tengah sorotan atas kinerja DPR terkait dengan pembentukan Panitia Khusus Angket KPK dan juga mengenai penetapan tersangka Setya Novanto di dalam kasus korupsi proyek E KTP.

Sebagian besar para netizen ini menanyakan dua foto yang telah diunggah ke dalam akun resmi DPR RI itu karena merupakan akun dari lembaga perawakilan rakyat tersebut. Para netizen pun menilai bahwa jika akun resmi negara ini tidak pantas melakukan penyarangan terhadap lembaga yang lainnya.

Lalu ada juga netizen yang menyebutkan bahwa apa yang sudah diunggah ke dalam akun resmi DPR RI itu dikategorikan sebagai ujaran kebencian yang alih-alih menyatukan perbedaan di masyarakat, hal ini malah akan memperuncing keadaan saja. Lalu ada juga netizen yang menilai bahwa sikap yang sudah ditunjukkan oleh DPR ini merupakan respon atas pengusutan kasus korupsi proyek E KTP.

WAJIB BACA :  Mata Kiri Belum Optimal, Operasi Tahap II Novel Baswedan Ditunda!

Selain itu ada juga netizen yang menduga bahwa postingan ini bukan merupakan inisiatif dari DPR sendiri, melainkan ada salah satu pihak yang kutipannya dicantumkan.

baca juga :

Kisah Setya Novanto Sampai berakhir di Kasus E KTP!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here