Heru Budi Hartono Jabat Kasatpres!

0
445
Heru Budi Hartono
Copyright©jitunews

Heru Budi Hartono Jabat Kasatpres!

Indowarta.com –  Heru Budi Hartono akhirnya kini telah dilantik menjadi Kepala Sekertaris Presiden (Kasatpres). Heru sebelumnya mejabat sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jaarta dan kini diangkat menjadi Kasatpres menggantikan Darmansjah Djumala.

Pelatikan Heru Budi Hartono ini dipimpin langsung oleh Menteri Sekertaris Negara (Mensatneg), Prtikno pada Kamis, 20 Juli 2017. Dalam pelantikan ini selain Heru terdapat dua pejabat lainnya yang juga dilantik yakni Bey Machmudin dan Nanang Haris.

Bey Machmudin dilantik menjadi Deputi bidang Protokol setelah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Pers Media dan Informasi. Sedangkan Nanang Haris yang sebelumya menjabat sebagai Kepala Biro Organisasi, Tata Laksana dan Akuntabilitas Kinerja Kemensesneg pada saat bersamaan juga dilantik menjadi Staf Ahli Aparatur Negara Kemensesneg.

Sebelum dilakuan pelantikan Heru Budi Hartono dan dua pjaabat lainnya ini terlebih dahulu telah dikeluarkan surat putusan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Palantikan dilakukan berdasarkan Kepeutusan Presiden (Keppres) Nomor 78/TPA/2017.

Heru Budi Hartono
Copyright©liputan6

Surat Keputusan Presiden tersebut berisikan tentang Pemberhentian Menteri sekaligus Pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi madya di lingungan Kementerian Sekertariat Negara. Pratikno sendiri saat itu juga menyampaikan jika semua lembaga yang ada di lingkungan Kemensesneg harus menjadi contoh dan tauladan bagi kementerian serta lembaga yang lain.

Menurutnya lingkungan Kemensesneg haruslah selalu menjaga nama baik dari hal-hal yang mencoreng. Jika Kemensesneg tidak baik menurut Pratikno tidak akan bisa mendorong kementerian lain untuk berubah menjadi lebih baik.

‘Jadi saya sampaikan sekali lagi kita (Kemensesneg) harus menjadi tauladan yang lebih baik dalam segala hal’ ujar Pratikno ketika berada di Aula Gedung III Kemensesneg pada Kamis, 20 Juli 2017.

Keteladanan yang dimaksud oleh Pratikno mulai dari intergritas, kejujuran dan menjaga sinergi secara internal maupun pihak lainnya. Dia mengharapkan komunikasi juga selalu dijalin antara kementerian dan lembaga.

Sementara itu sebelumnya Heru Budi Hartono telah dipromosikan menjadi calon Kepala Sekertaris Presden. Namun calon pengganti Heru sendiri sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) DKI belum ada hingga kini. Nama Heru sendiri sebelumnya pernah mencuat pada awal tahun 2016 dan ia digadang-gadang akan menjadi sosok pendamping Basuki Thahaja Purnama (Ahok) maju dalam Pilgub DKI Jakarta.

baca juga : Akan Ada Tes Fisik di Seleksi CPNS 2017 Kemenkumham!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here