Usai Bebas, Andi Mallarangeng Akan Kembali Ke Demokrat Bantu SBY!

0
734
Andi Mallarangeng
Copyright©voa indonesia

Usai Bebas, Andi Mallarangeng Akan Kembali Ke Demokrat Bantu SBY!

Indowarta.com – Andi Mallarangeng kini telah dinyatakan bebas dari kasus korupsi proyek Hambalang. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut mengatakan akan kembali terjun ke partai politik tepatnya ke partai Demokrat setelah secara resmi dunyatakan bebas.

Pria berkumis ini mengungkapakan jika dirinya akan bergabung kembali dengan Partai Demokrat yang dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Andi Mallarangeng mengaku akan kembali bergabung dengan partai yang membesarkannya tersebut setelah menjalani hukuman dan ia menyatakan akan membantu SBY.

‘Saya akan tetap berkarier di politik. Saya akan tetap menjadi Kader Partai Demokrat dan saya akan bantu Pak SBY di Partai Demokrat’ ujarnya saat ditemui di Kantor Balai Kota Pemsyarakatan Bandung pada Rabu 19 Juli 2017 malam.

Saat itu Andi datang ditemani oleh istrinya Vitri Cahyaningsi ke Kantor Balai Pemasyarakatan Bandung Jawa Barat. Maksud kedatanagannya kala itu untuk mengambil surat keterangan bebas murni dari kasus korupsi proyek Hambalang.

Andi Mallarangeng
Copyright©tempnasional

Andi Mallarangeng dinyatakan bebas secara sah setalah menjalani masa hukuman kurang lebih 4 tahun kurungan penjara. Namanya dicantumkan menjadi tersangka dan divonis hukuman penjara karena diduga telah menyalahgunakan dana proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Selain itu Andi mengungkapakan akan berencana untuk kembali menjadi pengajar di kampus. ‘Mungkin selain gabung dengan partai politik saya akan kemali ke kampus lagi. Saya juga akan cari usaha penghidupan’ ujarnya.

Kendati sudah dinyatakan bebas dari masa hukumannya Andi menyadari jika kini dirinya akan mendapatkan tantangan yang lebih besar. Pasalnya namanya sudah tercoreng dan tercatat sebagai seorang mantan narapidana korupsi.

Semenatra itu Andi Mallarangeng sebelumnya telah menerima hukuman atas kasus korupsi yang melibatkan namanya. Dia divonis 4 tahun penjara serta denda Rp 200 juta oleh Majelis Tindak Pidana Korupsi Jakarta pada bulan Juli 2014 silam.

Andi terbukti terlibat korupsi sebesar 550 ribu dollar Amerika Serikat dan Rp 2 miliyar dalam proyek Hambalang. Uang haram tersebut diterimanya dari Andi Zulkarnaen Anwar alais Choel Mallarangeng yang juga merupakan adik kandungnya.

baac juga : Heru Budi Hartono Jabat Kasatpres!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here