Bahkan, Teman Ahok Pernah Dibikin Sedih Oleh Ahok Lho!

0
1195
Ahok
Copyright©mediaonline

Bahkan, Teman Ahok Pernah Dibikin Sedih Oleh Ahok Lho!

Indowarta.com – Seorang relawan tentunya merupakan salah satu pihak yang ikut berperan di balik layar suatau kepemimpian. Bebagai relawan yang telah membatu mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama alias Ahok ternyata Teman Ahok ini tidak mendapatkan perlakuan yang istimewa dari sosok pemimpin tersebut.

Mengenai hal ini diceritakan oleh salah seorang pendiri Teman Ahok bernama, Amalia Ayuningtyas. Perempuan ini bercerita tentang sikap tegas dari Ahok sebagai pemimpin DKI Jakarta yang tentunya berlau kepada seluruh relawan.

Diceritakn oleh Amlaia kala itu ketika kampanye dan Teman Ahok akan membuat Galla Dinner bersama dengan Ahok untuk 1000 orang. Pada saat itu Pemimpin DKI Jakarta mengamuk lantaran melihat NPWP serta KTP yang belum tertata rapi di atas meja.

‘Saat itu Pak Ahok mengamuk, Beliau kala itu melihat NPWP dan KTP terkumpul namun tak tertata rapi. Beliau sendiri sangat memperhatikan kerapian sistem pendanaan dalam kampanye’ tutur Amlaia pada Rabu, 19 Juli 2017.

Ahok
Copyright©indonesirakyat

Amalia mengatakan ketika itu dia dan teman-temannya yang lain hanya terdiam ketika Ahok marah. Bahkan dia dan teman-temannya mempunyai julukan khusus untuk Ahok yakni ‘Auditor’ karena selalu mengharuskan administrasi dan pencatatan keuangan rapi.

Setelah kejadian tersebut Amalia dan teman-temannya justru merasa sedih. Namun meskipun begitu para relawan tak melihat dari sisi kemarahnya melainkan dari sisi pembelajarannya. Amalia mengungkapkan jika apa yang dilakukan Ahok merupakan standart yang baik menurut dirinya serta juga harus diikuti oleh relawan.

Kemudian cerita lainnya yakni pada tahun 2015 saat Teman Ahok akan menggunakan area car free day (CFD) untuk menunjukan dukunagn kepada Ahok. Semula belum ada larangan terkait hal tersebut, dan setelah mendapat dukungan yang besar ternyata keesokan harinya car free day tidak boleh dilakuan untuk kediatan politik.

Kala itu larangan tak diberikan secara langsung oleh Ahok namun melaui staf pengelola CFD. ‘Setelah dapat dukungan banyak ternyata besoknya ada larangan car free day tak boleh dilakuan untuk kegiatan politik. Pada minggu kedua ada staf CFD yang menegur dan kami berikan pengumuman kegiatan dibatalkan karena tak boleh’ tutur Amalia.

Sementara itu Amalia sendiri menuangkan pengalaman selama menjadi relawan Ahok saat itu dalam sebuah buku berjudul ‘Ahok di Mata Mereka’. Dia mengatakan jika Ahok sendiri sebenarnya tak terlalu banyak berinteraksi dengan relawan. Namun setiap kali bertemu Ahok selalu memberikan banyak kesan dan masukan kepada Tema Ahok.

baca juga : Rencana Pembunuhan Ahok Lewat Telegram yang Berhasil Diendus Petugas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here