Kronologis Jatuhnya Kendi Antariksa yang Jatuh di Agam!

0
492
Kendi Antariksa
Copyright©tmpo

Kronologis Jatuhnya Kendi Antariksa yang Jatuh di Agam!

Indowarta.com– Kehebohan kini telah muncul setelah ada kendi antariksa jatuh di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Hal ini terjadi pada hari Selasa malam. Bahkan terkait dengan peristiwa ini Pusat Sains Antariksa LAPAN, Bandung pun langsung turun tangan untuk memeriska kendi antariksa itu.

baca juga : Lewat Channel Youtube, Deddy Corbuzier Tantang Jokowi Soal Zaskia Gotik dan Video Hot!

Benda yang memiliki berat 7,4 kilogram dengan diameter 110 sentimeter ini pun telah diamankan dan diteliti lebih mendalam lagi. Kepala Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer LAPAN Agam, Syafrijon, di Lubukbasung pada hari Selasa 18 Juli 2017 ini telah mengatakan “Untuk mengetahui lebih pasti siapa pemilik benda ini”.

Warga Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam ini pun sempat digegerkan dengan adanya kendi antariksa yang secara tiba-tiba telah jatuh dari langit. Hal ini telah terjadi pada hari Selasa kurang lebih pukul 09.30 WIB.

Kendi Antariksa
Copyright©tstatic

Sidik, 30 tahun yang merupakan salah satu warga dari Sungai Batang ini telah mengatakan bahwa logam yang berbentuk bulat itu secara tiba-tiba jatuh dengan bunyi yang sangat keras. Sidik mengatakan bahwa pada saat itu dirinya pun merasa kaget dengan bunyi keras yang telah ditimbulkan itu. Dirinya pun segera menuju ke lokasi tersebut setelah terdengar suara yang sangat keras itu.

Setelah tiba lokasi tersebut, warga telah menemukan benda yang berbentuk logam bulat di jalan kelas c atau Kabupaten yang menghubungkan antara Maninjau dengan Sungai Batang. Akibat yang ditimbulkan dari jatuhanya benda yang didiga kendi antariksa ini telah membuat jalan berlubang dan menghitam seperti bekas terbakar. Setelah penemuan itu, warga pun langsung menghubungi Wali Nagari.

baca juga : Terima Banyak Bully Lantaran Plagiasi, Afi Nihaya Sampai Mengumpat Di Video Vlog Youtube Miliknya!

Kepala LAPAN yakni Thomas Djamaluddin telah mengatakan bahwa kendi antariksa yang jatuh itu merupakan bagian dari roket milik China. Benda yang diduga kendi antariksa ini merupakan bagian roket Chang Zheng 3-A.

Menurut Thomas, benda ini telah jatuh karena ketinggiannya terus menurun setelah peluncuran semenjak tanggal 13 April 2017. Chang Zheng 3A ini merupakan pelontar satelit Beidou M1.

baca juga : 

Berita Terkini: Inilah Pelaku Bullying di Kampus Gunadarma yang Videonya Viral!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here