Jadi tersangka Usai Setya Novanto, Ini Peran Markus Nari Di Kasus Korupsi E KTP!

0
736
Markus Nari
Copyright©tmpo

Jadi tersangka Usai Setya Novanto, Ini Peran Markus Nari Di Kasus Korupsi E KTP!

Indowarta.com– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah kembali menetapkan tersangka di dalam kasus E KTP. Kali  ini adalah juga merupakan politisi partai Golkar yakni Markus Nari telah ditetapkan sebagai tersangka di dalam kasus dugaan korupsi E KTP.

Markus Nari merupakan salah satu mantan anggota Komisi II DPR RI periode 2009 hingga 2014. Diduga bahwa Markus Nari telah menerima beberapa aliran dana dari mega proyek E KTP tersebut untuk memperkaya diri sendiri, orang lain ataupun korporasi yang telah mengakibatkan kerugian perekonomian negara.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK pada hari Rabu 2017 ini telah mengatakan “Tersangka Markus Nari diduga berperan dalam memuluskan proses pembahasan anggaran di DPR. Sudah kita saksikan untuk proses pembuktian di sidang Irman dan Sugiharto ada peran dari MN”. Febri telah mengatakan bahwa Markus Nari pada saat ini telah diindikasikan terlibat di dalam perkara korporasi.

WAJIB BACA :  Pembangunan Apartemen Untuk DPR Akhirnya Dibatalkan!
Markus Nari
Copyright©rakyatku

Seperti yang telah diketahui bahwa pada tahun 2012 yang lalu telah dilakukan pembahasan anggaran untuk perpanjangan anggaran Rp 1,49 triliun. Febri mengatakan “Markus Nari diduga miliki peran dalam pengurusan anggaran. Tentu proses pembahasan anggaran libatkan banyak pihak. Kami tentu akan uraikan lebih lanjut peran Markus Nari apa saja dalam proses penganggaran tersebut karena di dalam tahun yang sama ada penambahan anggaran Rp 1,49 Triliun ini”.

Febri mengatakan bahwa pada saat ini KPK sendiri masiih terus melakukan pendalaman terhadap kasus ini. Tidak ketinggalan juga mengenai Marus Nari yang diduga telah meminta beberapa uang kepada terdakwa Irman yakni sebanyak Rp 5 miliar.

Febri menyebutkan “Sebagai realisasi permintaan diduga penyerahan uang Rp 4 Miliar terhadap tersangka Markus Nari. Indikasi penerimaan lain akan diperdalam untuk kasus ini baik dalam proses pembahasan dan penganggaran KTP-el”.

WAJIB BACA :  Pembangunan Apartemen Untuk DPR Akhirnya Dibatalkan!

Di dalam sebuah dakwaan mantan direktur jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Irman dan mantan direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) pada Dukcapil Kemendagri, Sugiharto, telah disebutkan nama Markus Nari di dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan E KTP.

baca juga : 

KPK Panggil Setya Novanto dan Keponakan Soal Kasus E KTP!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here