Berita Terkini : Masyarakat Diminta Hargai Keputusan Hakim Atas Pelaku Kasus Pemerkosaan dan Pembunuhan Yuyun !

0
2641
kasus Yuyun

Berita Terkini : Masyarakat Diminta Hargai Keputusan Hakim Atas Pelaku Kasus Pemerkosaan dan Pembunuhan Yuyun !

indowarta.com– Terkait dengan kasus Yuyun, Kejaksaan Negeri Curup, Rejang Lebongm Bengkulu meminta masyarakat untuk menghormati keputusan dari hasil sidang karena vonis yang dijatuhkan majelsi hukum Pengadilan Negeri tersebut sesuai tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yaiut selama 10 tahun.

Kejari Curup, Eko Hening mengatakan bahwa dakwaan para terdakwa JPU adalah pasal 81 ayat 1 Undang-undang RI No. 35 tahun 2014 junto pasal 55 ayat 1 ke-1 pasal 65 ayat 1 dan 2 KUHP dan juga pasal 80 ayat 3 No.35 tahun 2014.

Jadi, vonis yang dijatuhkan oleh hakim tersebut sudah sesuai dengan tuntutan JPU. Selain itum hukuman 10 tahun penjara tersebut juga sudah merupakan hukuman maksimal. Hal serupa juga dikemukakan oleh seorang tokoh masyarakat yang bernama Ishak. Dia menyambut dengan baik dan mengapresiasi putusan mejelis hakim tersebut.

Pengadilan Negeri Curup, Rejang Lebong telah menjatuhkan vonis hukuman selama 10 tahun penjara untuk 7 terdakwa pelaku pemerkosa dan pembunuhan yang masih dibawah umur ini. Hukuman 10 tahun penjara ini merupakan hukuman maksimal yang diberikan untuk pelaku yang masih di bawah umur. Dia berharap agar kasus Yuyun ini tidak terulang lagi di masa yang akan datang.

kasus Yuyun

Sidang Pengadilan Negeri Bengkulu, majelis hakum yang diketuai oleh Heny Farida dan didampingi oleh hakim anggota Hendri Sumardi dan Fakhrudin telah menjatuhkan vonis selama 10 tahun penjara . hukuman tersebut diberikan kepada 7 pelaku yang masih merupakan di bawah umur.

Ada pun hal yang meringankan 7 pelaku tersebut yakni pada sebelumnya mereka tidak pernah tersangkut kasus hukum. Sedangkan hal yang memberatkan hukuman mereka adalah karena membuat keresahan masyarakat, perbuatan mereka termasuk dalam kategori pidana berat dan mereka berbelit-belit pada saat persidangan.

Tujuh tersangka yang dimaksud itu adalah berinisial DE 17 tahun, DA 17 tahun, FS 17 tahun, SU 17 tahun, AI 17 tahun, SO 16 tahun dan EK 16 tahun.

baca juga :

Berita Terkini : Geram Dengan Kasus Yuyun, Jokowi Instruksikan Aturan Baru Beratkan Hukuman Pelaku Pelecehan Segera diberlakukan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here