Kapolda Baru Idham Aziz Harus Terima Beban Kasus Novel Baswedan Sampai Habib Rizieq Shihab!

0
582
Idham Aziz
Copyright©metrosulawesi

Kapolda Baru Idham Aziz Harus Terima Beban Kasus Novel Baswedan Sampai Habib Rizieq Shihab!

Indowarta.com– Inspektur Jenderal Idham Aziz ini akan menduduki posisi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya. Dirinya akan menggantikan Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan. Meskipun Mabes Polri ini telah memberikan apresiasi terhadap kinerja yang telah dilakukan oleh Iriawan, terutama di dallam penangannan keamanan di Jakarta dan juga yang baru ini adalah penggagalan penyelundupan obat terlarang seberat satu ton, masih ada pekerjaan rumah yang masih dia tinggalkan.

baca juga : Geliat Idham Aziz, Rekan Tito yang Jadi Kandidat Kuat Kapolda Metro Jaya!

Salah satu kasus yang paling menonjol adalah mengenai penyerangan terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yakni Novel Baswedan menggunakan air keras. Polisi sendiri masih belum berhasil mengungkap siapa pelaku penyerangan yang telah mengakibatkan mata Novel Baswedan yang hingga saat ini masih belum bisa berfungsi dengan baik setelah 100 hari penyerangan tersebut.

Novel Baswedan telah diserang oleh dua orang yang tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor. Dirinya telah disiram Air Keras pada 11 April 2017 pada saat hendak pulang ke rumahnya. Pada saat itu Novel Baswedan tengah berjalan pulang dari Sholat Subuh di masjid dekat rumahnya. Polisi sendiri mengaku bahwa pihaknya kesulitan dalam mengungkap kasus tersebut karena sangat minimnya saksi dan juga barang bukti.

Idham Aziz
Copyright©merdeka

Sementara itu Iriawan sendiri membantah bahwa mutasi dirinya ini ada kaitannya dengan kasus Novel Baswedan. Iriawan pada saat berada di Jakarta pada 20 Juli 2017 mengatakan “Tidak ada (terkait dengan pengungkapan kasus Novel),”. Dirinya sendiri berharap agar penggantinya yakni Idham Aziz bisa mengungkap siapa pelaku yang sudah melakukan penyerangan terhadap Novel Baswedan itu.

baca juga : PNS Ini Disebut Mirip Sosok Miyabi Lho, Setuju?

Selain itu ada juga kasus yang masih menjadi pekerjaan rumah yakni kasus chat hot yang diduga telah dilakukan oleh Habib Rizieq Shihab dengan Firza Husein. Pada saat ini Firza Husein dengan Imam Besar FPI ini sudah ditetapkan sebagai tersangka di dalam kasus chat hot ini. Namun pada saat ini Habib Rizieq Shihab masih belum berada di Indonesia.

baca juga :

Inilah Idham Aziz, Rekan kerja Tito Karnavian Berantas Teroris!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here