Menurut Ilmuwan, Begini Lho Cara Masak Ayam Goreng Secara Sempurna!

0
799
Copyright ©Liputan6

Menurut Ilmuwan, Begini Lho Cara Masak Ayam Goreng Secara Sempurna!

Indowarta.comAyam goreng, adalah salah satu makanan yang hampir disukai setiap orang. Selain harganya yang lebih terjangkau dibandingkan daging sapi, ayam juga memiliki rasa yang lezat.  Berbagai olahan lezat pun bisa dibuat dari ayam.

Selain itu banyak restoran yang menyajikan olahan ayam goreng sebagai menu andalan mereka. Namun, pastinya kita ingin bisa mengolah dan menikmati hasil masakan sendiri. Sayangnya tak sedikit masyarakat yang masih bingung cara masak ayam goreng yang lezat.

Pasti kalian juga ingin makan ayam goreng yang sempurna kan? Dengan kulit ayam yang renyah dan daging ayam yang empuk penuh cita rasa bumbu. Ternyata untuk mendapatkan ayam goreng yang sempurna, ada kunci tersendiri lho.

Baca Juga Alasan Kenapa Pasien Diabetes Bisa Alami Kebutaan!

Hal ini berkaitan dengan cara menggoreng. Dilansir dari News, Jumat (21/7), The American Chemical Society mencoba membeberkan resep cara masak ayam goreng terbaik. Sebelum Anda mulai memasak, Anda perlu melihat tiap bagian ayam.

Untuk menghasilkan ayam goreng yang renyah, asih, dan gurih, tiap bagian ayam goreng harus mendapatkan sentuhan bumbu yang tepat. Hal inilah yang nantinya akan memberikan kombinasi terbaik dari daging dan lemak.

Copyright ©tripadvisor

Masak ayam pada suhu antara 150 derajat celcius hingga 190 derajat celcius. Sedangkan suhu yang paling tepat berada pada 168 derajat celcius. Bila memasak ayam di rumah dengan penggorengan, asalkan ayam hampir seluruhnya terbenam dalam minyak mendidih, Anda bisa mendapatkan ayam goreng yang renyah.

Ketika memasak ayam, Anda juga membutuhkan minyak yang banyak. Saat ayam berada di penggorengan, mungkin akan terlihat gelembung mendesis muncul dari adonan. Ini bukan dari minyak yang mendiih.

Baca Juga Begini Lho Cara Mengatasi Gigi Ngilu Atau Sakit Secara Mudah dan Cepat !

Gelembung itu keluar dari kelembaban di dalam ayam sendiri . Maka dari itu minyak harus sangat panas. Gelembung uap akan mencegah minyak menyerap pada ayam. Ayam sudah matang saat gelembung mulai terlihat dan sedikitmuncul warna cokelat keemasan di permukaan ayam.

Biarkan ayam lebih lama lalu angkat dari penggorengan. Warna ayam yang belum cokelat keemasan menandakann ayam kurang matang. Cara masak ayam goreng dengan minyak mendidih yang sempurna akan menghasilkan ayam dengan cita rasa  yang lezat.

Baca Juga Terapkan Menu Makanan Sehat Ketika Buka Puasa Sampai Sahur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here