Ada yang Baru Dalam Lokasi Pemindai Sidik Jari iPhone 8?

0
185
iPhone 8
Copyright©kompas

Ada yang Baru Dalam Lokasi Pemindai Sidik Jari iPhone 8?

Indowarta.com– Semenjak pertama kali diperkenalkan pada iPhone 5S, sensor sidik jari Tuch ID selama ini selalu digabungkan dengan tombol home. Namun diperkirakan bahwa hal ini tidak akan terjadi kepada iPhone 8 yang akan mengusung desain bezel-less dimana hampir seluruh bagian mukanya akan tertutup oleh layar.

baca juga : OnePlus 5 Sebanding dengan iPhone 7?

Jika memang hal itu benar, maka tidak akan ada tempat untuk menaruh tombol home atau Touch ID di sisi depan iPhone 8. Lalu dimana pemindai sidik jari pada iPhone yang akan datang tersebut?

Rumor yang terbaru ini telah menyebutkan bahwa iPhone 8 ini masih akan tetap dibekali dengan Touch ID, setelah sebelumnya disebutkan bahwa akan membuang fitur tersebut. Namun pada kali ini lokasinya akan dipindah jadi menyatu dengan tombol Power di sisi samping perangkat. Lokasi ini sangatlah tidak biasa mengingat bahwa pada sebelumnya Apple memang selalu menaruh pemindai itu di tombol home.

iPhone 8
Copyright©kompas

Rumor tersebut telah didapatkan setelah Forbes menerima sebuah bocoran berupa gambar rendering komputer (CAD) dari iPhone 8. Pada bocoran tersebut, salah satu angle telah memperlihatkan ukuran tombol power iPhone 8 yang telah bertambah besar apabila dibandingkan dengan model yang sudah keluar sebelumnya.

baca juga : Kalahkan Samsung Galaxy S8, iPhone 7 Masih Jadi Ponsel Pintar Paling Laris!

Sementera itu berdasarkan dari bocoran render itu, pada bagian belakang punggung iPhone 8 ini juga nampak adanya pemindai sidik jari. Lalu juga telah beredar kabar bahwa Apple sendiri masih merasa kesulitan untuk bisa menanamkan fingerprint scanner di balik kaca panel display di sisi depan.

Seperti yang telah diketahui bahwa Apple kini telah memperoleh sebuah paten untuk Touch ID yang telah di desain ulang untuk gadget mobile yang mempunyai layar besar namun tidak memiliki tombol home. Di dalam paten tersebut telah disebutkan bahwa pemindai sidik jari akan disatukan dengan tombol power.

Sebelumnya pabrikan smartphone yang lainnya yakni Sony sudah terlebih dahulu menerapkan tombol daya yang akan merangkap sebagai pemindai sidik jari pada seri ponsel Xperia.

baca juga : 

Tak Disangka, Sebagian iPhone 7 Ternyata Dirakit Oleh Pekerja Tambang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here