Tak Hanya Polos, Nantinya Laman Google Akan Di Isi Dengan Berita?

0
221
Copyright ©Kaskus

Tak Hanya Polos, Nantinya Laman Google Akan Di Isi Dengan Berita?

Indowarta.com – Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1998 silam atau sudah hampir 20 tahun, laman utama Google yang minimalis itu hingga saat ini hanya berisikan sedikit elemen, seperti logo atau doodle serta kolom serach.

Namun tampaknya mesin pencari terbesar ini akan berinovasi. Menurut kabar yang beredar, tak lama lagi hal tersebut akan berubah. Ini karena Google berencana menambah fitur aliran berita (news feed) di laman utamanya untuk versi desktop dan mobile.

Tentu hal ini tak akan membuat publik merasa bosan lagi lantaran melihat laman yang memiliki sedikit elemen. Aliran berita tersebut baru ditambahkan ke aplikasi utama Google di Android dan App Store. Untuk laman web akan menyusul kemudian.

WAJIB BACA :  Hal Menarik yang Musti Kamu Ketahui Soal Android Oreo!

Baca Juga Eiko Ishioka Jadi Sosok yang Muncul dalam Google Doodle Hari Ini, Siapakah Gerangan?

Dalam memilih topic berita yang akan dimunculkan aliran, Google menggunakan teknologi machine learning untuk menelusuri sejarah aktivitas pencarian pengguna di Google.

Google
Copyright ©Google

Dalam keterangan pada sebuah post blog tertulis, “Seiring dengan perubahan minat dan dunia Anda, aliran berita akan berubah bersama Anda”.alisan berita itu juga akan mencerinkan tingkat ketertarikan terhadap berbagai topik.

Selain itu, wilayah geografis juga menentukan apa saja yang akan muncul di aliran berita, jika pengguna berkenan memberitahukan posisinya.  Di aplikasi Google, pengguna bisa melakukan ‘follow’ untuk selanjutnya mengikuti perkembangan ari topik tersebut.

WAJIB BACA :  Hal Menarik yang Musti Kamu Ketahui Soal Android Oreo!

Baca Juga Wow. .Kini Google Maps Bisa Digunakan Untuk Lihat Jalur Bawah Tanah Lho!

Bisa juga sebuah topik diatur agar tak lagi ditampilkan dalam aliran. Aliran berita Google bisa dikatakan mirip dengan fitur News Feed Facebook.  Yang membedakan yakni aliran berita di Google yang dipengaruhi prtemanan dan aktivitas di mdia sosial.

Melainkan benar-benar dari topik yang biasa dicari oleh pengguna di Internet. Aplikasi Google vrsi terbaru di iOS dan Android sudah dibekali dengan fitur News Feed ini. namun sayangnya hingga kini belum diketahui kapan fitur serupa akan mulai mumcul di situs web desktop dan mobile Googel.

Google tampaknya memang serius untuk trus berinovasi, memberikan yang terbaru untuk para pengguna. Sebelumnya msin pencari raksasa ini juga sempat memperkenalkan soslusi untuk memudahkan perusahaan merekrut karyawan. Google telah meresmikan sebuah tool baru bernama Hire.

Baca Juga Marshall McLuhan, Tokoh yang Telah Memprediksi Munculnya Web Ini Diperingati Oleh Google Hari Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here