Berita Terkini : Ketua HMI Maafkan Saut Situmorang, Jika . . .

0
1949
HMI

Berita Terkini : Ketua HMI Maafkan Saut Situmorang, Jika . . .

indowarta.com– Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Mulyadi P. Tamsir beserta dengan kadernya telah mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal ini dilakukan terkait dengan ketersingungan organisasinya kepada salah satu pimpinan KPK yakni Saut Situmorang.

Meski demikian, permintaan maaf Saut Situmorang telah dia terima. Namun hal tersebut tidak akan membuat dirinya mencabut laporan ke Mabes Polri. Pada saat berada di gedung KPK Mulyadi mengatakan bahwa sebagai umat beragama dan juga secara pribadi dirinya telah mengabulkan permintaan maaf tersebut.

Mulyadi menegaskan bahwa memang sulit untuk memaafan Saut Situmorang karena dia tidak hanya menyakiti persaannya saja, namun juga seluruh perasaan kader HMI semua.

Secara pribadi Mulyadi memang telah memberikan maaf tersebut, namun ini juga menyangkut perasaan ratusan kader dan juga jutaan alumni yang telah mengikuti LK 1. Jadi hal ini tidak serta merta dimaafkan lalu selesai begitu saja.

Hal ini juga merupakan peringatan keras untuk para pejabat negara. Pejabat negara harus bisa menjaga ucapannya.

Mulyadi mengatakan bahwa terdapat cabang dengan total 202 dari HMI. Kemarin sudah ada sekitar 100 dan harin ini ada yang masih terus melapor. Hal ini karena juga menyangkut perasaan kader juga bukan hanya Pengurus Besar HMI.

Mulyadi pun menyatakan akan mengganti rugi kerusakan akibat dari aksi demontrasi kemarin. Dia akan melihat kerusakannya.

HMI

Kemarahan organisasi HMI ini dipicu karena perkataan Saut Situmorang yang menyinggung para alumnus HMI. Di hari Kamis tanggal 5 Mei 2016 kemarin melalui salah satu televisi swasta Saut mengatakan bahwa “mereka orang-orang cerdas ketika mahasiswa, kalai di HMI minimal LK 1, tetapi ketika mereka menjadi pejabat mereka sangat jahat.

Tak hayal jika pernyatan Saut Situmorang tersebut menyinggung perasaan organisasi HMI. Sementara itu terkait dengan demo yang telah dilakukan oleh HMI pada hari Senin 9 Mei 2016 kemarin berlangsung dengan ricuh. Aksi demontrasi tersebut ditujukan untuk Saut Situmorang agar meminta maaf kepada HMI atas pernyataannya.

baca juga :

Berita Hot : Kala Aliran Dana Korupsi Besar Besaran Di Nikmati Bersama Oleh PNS Jakarta !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here