FB Akan Jual Layanan Berita Berbayar?

    0
    503
    FB
    Copyright©jalantikus

    FB Akan Jual Layanan Berta Berbayar?

    Indowarta.com– Raksasa teknologi Fb ini masih akan terus melebarkan sayap bisnisnya lagi. Pada kali ini Fb telah berencana untuk membangun produksi berita berbayar kepada para pelanggannya. Untuk membangun situs media sosialnya dalam memproduksi berita, Fb kini sedang dalam tahap pembicaraan awal dengan beberapa perusahaan.

    baca juga : Viral di FB, Video Hot Senonoh Gadis Berhijab Mojokerto Lakukan Ini dengan Pacar!

    Kepala Mitra berita Fb yakni Campbell Brown di dalam sebuah keterangan tertulisnya yang telah dikutip dari Reuters telah menjelaskan bahwa perusahaan kini tengah berencana untuk meluncurkan produk berita berbasis pelanggan.

    Yang pertama kali melaporkan rencana tersebut yakni TheStreet telah menyebutkan bahwa kini fb telah memulainy apada awal Oktober mendatang. Dilansir dari Reuter, Campbell pada hari Kamis 20 Juli 2017 telah mengatakan “Fitur ini memungkinkan sejumlah perusahaan media dapat membuat dinding berbayar atau paywall di fitur yang bernama Artikel Instan”.

    WAJIB BACA :  Kapolri Sebut Orang Tua Penghina Jokowi Anggota Ormas yang Akan Dibubarkan!
    FB
    Copyright©kilatstorage

    Paywall akan membawa pembaca ke dalam beranda tayangan untuk memilih lagi layanan digital yang telah diinginkan. Artikel Instan akan memungkinkan perusahaan untuk mengirimkan artikelnya langsung ke aplikasi Fb.

    baca juga : Viral di FB, Beli Tiket Lion Air, Misteri Refund di Traveloka!

    Pihak Fb akan membatasi sebanyak 10 jumlah cerita yang akan bisa diakses di dalam artikel instan sebagai pemualaann nantinya. Setelah itu akan mengiring para pembaca untuk ke halaman depan media untuk mempertimbangkan membelinya sebagia langganan.

    Paywall ini hanya akan memberikan layanan ini kepada para pelanggan premium. Untuk bisa mendukung kesuksesan bisnis ini, Fb sendiri juga telah meluncurkan alat baru yang akan memungkinkan penayang untuk menggunakan artikel instan guna mengukur kinerja artikel dibandingkan dengan situs web seluler mereka sendiri.

    WAJIB BACA :  Video FB Aksi Sigap TNI Panjat Tiang Bendera Ini Bikin Trenyuh!

    Fb akan membukan cara lain untuk menghasilkan uang dari platformnya dengan menggunakan layanan berlangganan ini. Selain itu pihak Fb juga akan menguji iklan video mid roll yang rencananya akan diluncurkan untuk semua orang.

    Layanan berita berbayar ini telah digagas atas protes yang sudah dilayangkan oleh sejumlah Aliansi Media Berita di Amerika Serikat dan juga Kanada. Mereka telah memprotes bahwa berita yang sudah dimuat di dalam Google dan juga Fb ini telah membuatnya harus tunduk kepada ketentuan raksasa teknologi tersebut.

    baca juga : 

    Maki Maki dan Hina Polisi di FB, ABG Ini Berurusan dengan Hukum!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here