Berita Terkini: 3 Orang Tewas Saat Bentrok Lantaran Buntut Aksi di Masjid Al Aqsa!

0
1932
Masjid Al Aqsa
Copyright©muslimhands

Berita Terkini: 3 Orang Tewas Saat Bentrok Lantaran Buntut Aksi di Masjid Al Aqsa!

Indowarta.com– Dalam aksi protes yang telah berujungkan bentrok dengan pasukan keamanan Israel di Masjid Al Aqsa, tiga warga Palestina telah meninggal dunia. Pada saat itu massa telah menuntut kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah Israel  yang akan memasang pendeteksi ogam dan juga akan membatasi jemaah yang akan menunaikan Sholat Jumat di Masjid Al Aqsa.

baca juga : Jadi tersangka Usai Setya Novanto, Ini Peran Markus Nari Di Kasus Korupsi E KTP!

Kerusahaan pun telah terjadi setelah pemerintah memutuskan untuk tidak memindah pendeteksi logam yang di pasang di pintu masuk kompleks Masjid Al Aqsa pada hari Jumat 21 Juli 2017 waktu setempat. Pada minggu yan glalu, di lokasi tersebut telah terjadi serangan yang mengakibatkan dua polisi Israel meninggal dunia.

Para polisi Israel telah memberikan larangan pemuda di bawah usia 50 tahun memasuki kawasan Kota Tua Yerusalem Timur untuk melaksanakan Sholat Jumat. Sementara itu para wanita telah diizinkan untuk masuk.

Masjid Al Aqsa
Copyright©republika

Setelah itu di jalan dekat pintu gerbang tersebut terdapat ratusan orang yang melaksanakan sholat Jumat sebagai aksi protes larangan masuk ke kawasan Kota Tua di Yerusalem Timur. Menurut polisi, ada beberapa orang yang masuk pada saat aksi protes tersebut yang berujungkan bentrok dan juga telah menewaskan tiga warga Palestina.

baca juga : Video Pangeran Arab yang Diborgol Karena Nakal, Atas Perintah Raja Salman!

Salah satu pengunjung dari Amerika Serikat yakni Ulfat Hamad 42 tahun telah mengatakan “Mereka melarang semua orang yang datang ke sini untuk berdoa, tapi kemudian saya mengatakan kepada mereka bahwa saya akan pergi ke dokter, tapi mereka tidak mengizinkan saya masuk”.

Sebelumnya pada hari Kamis 20 Juli 2017 waktu setempat, pasukan Israel juga telah menyebabkan setidaknya 50 warga Palestina menderita luka-luka dalam bentrokan terbaru dengan para demonstran di luar Masjid Al Aqsa di wilayah Yerusalem Timur. Insiden ini telah terjadi akibat dari peristiwa penembakan Imam Besar Masjid Al Aqsa yakni Seikh Ikrima Sabri.

Pada hari Selasa 18 Juli 2017 waktu setempat, Imam Sabri baru saja menunaikan ibadah sholat Isya pada saat polisi Israel berusaha untuk membubarkan paksa para jemaah. Dikabarkan bahwa pada saat ini Sabri tengah terluka akibar dari penembakan tersebut dan di bawa ke rumah sakit Al Maqassid di Yerusalem Timur.

baca juga : 

Berita Terkini: Uji Materi Perppu Ormas Terus Dilakukan Pasca HTI Dibubarkan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here