Berita Terkini : Menpora Janji Akan Tindak Lebih Tegas Jika PSSI Tak Segera Direformasi !

0
964
imam nahrawi

Berita Terkini : Menpora Janji Akan Tindak Lebih Tegas Jika PSSI Tak Segera Direformasi !

indowarta.com– Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akhirnya mancabut SK Pembekuan PSSI pada hari Selasa 10 Mei 2016. Namun dengan begitu bukan berarti upaya pemerintah untuk membenahi persepakbolaan di Indonesia sudah tuntas begitu saja.

Imam Nahrawi sendiri telah menegaskan akan terus memantau proses reformasi PSSI. Tidak hanya itu, dia juga mengancam akan memberikan sikap yang lebih tegas dari pada sanksi pembekuan PSSI. Sikap tegas ini memang dirasa perlu untuk reformasi PSSI ke arah yang lebih baik lagi dan yang selama ini dikuasai oleh beberapa kelompok tertentu.

Yang ditekankan dari kejadian ini adalah jangan sia-siakan kesempatan ini. Pemerintah sudah memberikan lampu hijau, mari manfaatkan kesempatan ini dengan baik. Bisa jadi reformasi PSSI ini akan menjadi evaluasi bagi pemerintah bahwa PSSI sudah mau berubah.

imam nahrawi

Saat ini yang menjadi konsentrasi dari pemerintah adalah reformasi PSSI tersebut. Bagaimana PSSI tidak hanya berkonsentrasi dalam pembinaan sepak bola level profesional, namun juga harus fokus pada pembinaan sepak bola kepada bibit unggul sepak bola Indonesia. Pantuan akan tetap dilakukan oleh pemerintah.

Ketika ditanyai mengenai adakah titipan dari pemerintah untuk mengganti ketua Umum PSSI La Nyala Mattalitti jika terjadi KLB? Iman Nahrawi menjawab bahwa hal itu tidak ada. Itu merupakan murni hasil penghitungan suara. Dominasi di sepak bola bola ini sangat luar biasa. Mada dari itu, sekali reformasi ini masi dilakukan reformasi secara total. Itu adalah kemauan pak Presiden.

Menpora menyadari bahwa perubahan tidak dengan mudah bisa terjadi. Masyarakat Indonesia sendiri mayoritas mengingkan perubahan secara besar-besaran.

Diharapkan bahwa melalui sepak bola ini bisa menjadi alat pemersatu bangsa. Kemudian sepak bola ini akan menjadi suatu kebanggan nasional dengan prestasi yang menggembirakan pada kancah internasional.  Pro dan kontra pun pasti juga tidak bisa dihindari.

Pro dan kontra tersebut merupakan bentuk rasa cinta masyarakat Indonesia terhadap persepakbolaan ini.

baca juga :

Berita Terkini : Pembekuan PSSI Dicabut Demi Hormati Mahkamah Konstitusi dan Menghargai Komitmen FIFA ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here