Setya Novanto Jadi Tersangka Korupsi E KTP, Golkar Tetap Junjung Tinggi Asas Praduga Tak Bersalah!

0
713
koalisi merah putih

Setya Novanto Jadi Tersangka Korupsi E KTP, Golkar Tetap Junjung Tinggi Asas Praduga Tak Bersalah!

Indowarta.com– Ketua Umum partai Golkar yakni Setya Novanto telah ditetapkan sebagai tersangka di dalam kasus dugaan korupsi E KTP. Banyak pihak yang menilai bahwa status yang tengah disandang oleh Setya Novanto ini akan mengganggu citra partai yang berlambangkan pohon beringin itu.

Walaupun begitu, Ketua Koordinator Bidang Ekonomi DPP dan juga mantan calon Ketua Umum Golkar yakni Airlanga Hartanto ini telah mengatakan bahwa pada saat ini partai telah mempunya cara tersendiri terkait dengan hal ini.

Di kantor wakil Presiden, Jakarta pada hari Jumat 21 Juli 2017, Hartanto telah mengatakan “Seluruhnya kita mempunyai mekanisme, dan mekanisme itu yang akan kita lihat bersama”. Oleh sebab itu Airlangga menyebutkan bahwa pada saat ini partai Golkar tidak sedang masalah. Arilangga menyebutkan bahwa apa yang menyangkut Setya Novanto, tidak akan memperngaruhi partai Golkar.

WAJIB BACA :  Golkar Akan Makin Terpuruk Jika Pilih Titiek Soeharto Sebagai Ketua Umum!
setya-novanto
Copyrigth©Republika

Airlangga menjelaskan “Pertama Golkar ada mekanisme tersendiri, dan punya sistem tersendiri. Dan kedua, tentu kita melihat prihatin dengan kasus yang terjadi, dan Golkar sudah sepakat bahwa DPP menggunakan praduga tidak bersalah. Jadi tentu kita melihat prosesnya berlanjut. Iya, sampai ada kekuatan hukum (tetap)”.

Lalu pada saat ditanyai mengenai apakah Setnov layak mundur atau tidak dari kusi Ketua DPR dan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga yang kini tengah menjabat sebagai menteri Perindustrian ini masih enggan untuk memberikan jawabannya. Airlangga mengatakan “Terima kasih, terima kasih ya”.

Sebelumnya Indonesian Corruption Watch (ICW) telah memberikan saran agar Partai Golkar juga harus segera melakukan pembenahan pucuk pimpinan dan juga memberikan dukungan terhadap apa yang dilakukan oleh KPK agar citra partai ini tidak akan menjadi semakin terbenam.

WAJIB BACA :  Setya Novanto Mundur Sebagai Ketua DPR 4 Desember!

Salah satu peneliti dari ICW yakni Donal Fariz telah mengatakan “Pada saat yang sama, Partai Golkar harus segera melakukan pembenahan internal untuk untuk mengganti pimpinannya yang bermasalah (Setya Novanto). Selain itu, Golkar harus mendukung proses penegakan hukum yang dilakukan oleh KPK agar citra partai tidak semakin terbenam”.

baca juga : 

Jadi tersangka Usai Setya Novanto, Ini Peran Markus Nari Di Kasus Korupsi E KTP!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here