Awal Cerita Bus Pesta VIP Royale yang Diungkap Oleh Kemenhub!

0
2095
Bus Pesta VIP Royale
Copyright©thegaspol

Awal Cerita Bus Pesta VIP Royale yang Diungkap Oleh Kemenhub!

Indowarta.com – Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan (Kemnhub) menyita sebuah bus yang digunakan untuk pesta. Kendaraan pesta yang lebih dikenal sebagai Bus Pesta VIP Royale ini disita karena diduga telah membahayakan dan tidak mengikuti uji kelaikan kendaraan sesuai dengan aturan Kemenhub.

Direktur Jenderal perhubungan Darat Kemenhub, Pudji hartono menuturkan jika surat-surat izin jalan yang dimiliki oleh Bus Pesta VIP Royale tersebut juga palsu. ‘Iya memang benar kendaraan ini tak mengikuti aturan uji kelaikan. Kami masih menyelidikinya mungkin surat izin palsu atau tak sesuai dengan prosedur’ ujarnya pada Jumat, 21 Juli 2017.

Pudji menambahkan sejauh ini dari hasil penyelidikan sementara bus yang digunakan untuk pesta di Kota Jakarta ini menunjukan ada hal yang tidak beres. Menurutnya bus ini dipandnag dapat membahayakan jika dibiarkan beroperasi di jalan Ibu Kota.

‘Kita lakukan penyitaan karena belum ada pemiliknya maka belum bisa dijelaskan kegunaan bus ini. Tapi kita sudah mengetahui jika ada yang tidak beres mulai dari perizinanya hingga kelayakan jalan. Tidak benar jika tak sesuai namun tetap saja itu kan sangat membahayakan’ sambungnya.

Bus Pesta VIP Royale
Copyright©detik

Sementara itu Bus Pesta VIP Royale ini awalnya ditemukan berdasarkan informasi iklan yang menunjukan keberadaan bus pesta. Iklan tersebut awalnya ditemukan di salah satu media di Indonesia dan pihak Dirjen Perhubunagn Kemenhub langsung menyelidikinya.

Pudji mengatakan jika dalam penulusuran bus pesta itu tak mencantumkan alamat kantor, tapi terdapat kontak yang bisa dihubungi jika ingin melakukan pemesanan. Lantas Kemenhub langsung menghubungi kontak tersebut tepatnya pada Rabu, 19 Juli 2017.

Setelah berhasil tersambung Kemenhub berpura-pura melakukan pemesanan, namun bus tersebut tak bisa datang karena alasan sedang melakukan service. Kemudian keesokan harinya pihak Kemenhub kembali menghubungi pihak bus pesta tersebut. Namun dengan jawaban yang sama bus itu belum bisa beroperasi karena masih berada di bengkel.

Akhirnya Kemenhub memutuskan untuk mendatangi bengkel tempat Bus Pesta VIP Royale itu di service. Usai mendatangi temat tersebut didapati bus pesta iut tengah terparkir dan bus tersebut langsung dibawa ke kantor Kemenhub untuk disita. Hingga kini pemilik bus belum bisa dihubungi karena diketahui yang bersangkutan masih berada di luar negeri.

baca juga : Berita Terkini: Bupati Pamekasan Nilai Video Hot Di Ruang Tunggu Lecehkan Pemerintah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here